banner 728x250

Pondok Pesantren Darul Qur,an  Gelar Peringati Maulid dan Hari Santri Nasional di Kecamatan Toili

  • Bagikan

, TOILI – Dalam rangka memperingati Nabi Besar Muhammad SAW Tahun 1443 H dan Hari Tahun 2021, bertempat di   Darul Qur,an Wal Hadist Desa Mulyasari , Kabupaten , Minggu 31/10/2021.

Kegiatan tersebut diikuti oleh Bupati Banggai, Kepala Kantor Kementrian Agama Luwuk, Kadis Pendidikan , Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Camat Toili, Para tokoh ulama dan seluruh guru dan Pembina Pondok Pesantren Wal Hadist.

Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan Peletakan batu pertama bangunan gedung Pesantren darul quran walhadis dan penyerahan piala bagi para santri yang juara lomba tahfiz, lomba ceramah Bahasa arab dan inggris serta Indonesia dan beberapa lomba lainnya.

Bupati Banggai dalam sambutannya, telah memberikan apresiasi kepada seluruh pengurus pondok pesantren dalam rangka kegiatan perayaan Maulid Nabi Muhammad Saw, sekaligus perayaan hari santri nasional tahun 2021, serta terlebih khsusus  saya mengucapkan terima kasih, kepada tetangga kita yang beragama Hindu ikut pula dalam penyembutan pelaksanaan Maulid yang berada di daerah lingkungan masyarakat Desa Mayasari Kecamatan Toili,  dan saya mengajak kepada semua warga untuk tetap menjalin rasa persaudaraan kepada sesama warga yang ada didaerah dekat pondok pesantren Darul Qur’an Walhadis.

Bupati Banggai juga mengajak kepada semua warga yang beragama Hindu, tidak lama lagi akan melaksanakan hari raya Galungan, olehnya itu Amiruddin telah menyampaikan kepada semua umat Hindu untuk tidak segan segan dalam mengundang ustad dalam keterlibatan hari raya Galungan sehingga dengan harapan bisa tercipta hubungan baik antara sesama agama dan kalau ini bisa terjalin dengan baik Indonesia akan aman, Indonesia akan damai.

Lanjut Bupati juga mengatakan bahwa kegiatan keagamaan terus ditumbuh kembangkan, karena dalam kegiatan Maulid Nabi Muhammad SAW, tentunya banyak pesan dan kesan yang telah kita dapatkan dalam mengikuti kegiatan ini, Bupati Amiruddin juga mengatakan bahwa sejak  mulai di bukanya kembali kegiatan kegiatan, saya melihat dari berbagai acara belum ada kegiatan yang dapat menghimpun massa jauh lebih banyak dan untuk kabupaten Banggai masih dalam kegiatan – kegiatan yang sebatas keagamaan. Terangnya.

“Pesan Pemerintah Kabupaten Banggai saat ini,  masih dalam vaksinasi, Alhamdulillah  untuk kabupaten Banggai secara Assesment sudah masuk pada level 1, tetapi pada saat diumumkan ada dua indicator yang ditambah oleh Pemerintah yakni yang pertama adalah vaksinasi  untuk Umum , sedangkan yang kedua vaksinasi untuk Lansia.” Ucap Bupati.

Sehingga pada saat pengumuman tanggal delapan untuk Kabupaten Banggai masuk pada level tiga, tentu hal ini sangat mengagetkan, menurut Bupati Assistmentnya masuk pada level 1, ternyata ada indicator yang sesuai dengan aturan bahwa vaksinasi lansia harus tercapai 60%, kemudian untuk umum harus diatas 40%, selanjutnya untuk Lansia dan Umum bisa tercapai semua tentu kabupaten Banggai bisa masuk pada level 1 atau Level 2,tetapi tidak perlu ragu yang lainnya sudah masuk pada tataran level 1.

‘VAksin itu sangat penting dan berdasarkan penelitian dari seluruh dunia mengatakan bahwa untuk tetap mencegah terjadinya virus corona ini adalah dengan cara melakukan vaksin , sehingga pesan pemerintah kabupaten Banggai mengajak kepada seluruh pengurus ataupun para santri segera mungkin melakukan vaksin.” Tegas Bupati. **

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *