banner 728x250

PT. KFM Bantu Warga Desa Tuntung Sarana Air Bersih

  • Bagikan

Penulis  : Imam Muslik  ( Jurnalis )

KABAR , BUNTA – Bentuk kepedulian PT. Koninis Fajar Mineral ( ) yang berlokasi di Kecamatan Bunta, sangatlah diluar dugaan masyarakat yang selama ini dengan keberadaan perusahaan tambang sangat merugikan warga yang berada di sekitar wilayah tambang, justru anggapan ini terbalik, ini dibuktikan dengan adanya tim Condev perusahaan sesuai dengan programnya telah melakukan pengeboran sarana air bersih buat kepentingan warga Tuntung, Senin 18 Okober  2021.

sebagai salah satu perusahaan tambang berlokasi diwilayah kecamatan Bunta Kabupaten ,   terus berkomitmen untuk memperhatikan aspek lingkungan dan kualitas hidup serta kesejahteraan masyarakat sekitar tambang dan  perusahaaan yang beroperasi di wilayah Bunta  ini pun memanfaatkan potensi yang ada untuk kemasalahatan bersama. Salah satu yang menyediakana sarana air bersih buah warga yang berada didesa Tuntung Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai.

Kepala Teknik Tambah Abdullah Praja saat dikonfirmasi media lewat Whatshapnya mengatakan bahwa lewat program pemberdayaan dan bantuan untuk kebutuhan masyarakat dengan program Comdev perusahaan terus menerus memperhatikan kebutuhan masyarakat tanpa harus di minta perusahaan sudah mempunyai program yang sudah di siapkan bagi warga masyarakat , terutama yang berada di sekitar wilayah tambang Perusahaan. Ungkap Abullah Praja.

Ia juga menyampaikan bahwa  fasilitas pengeboran air bersih nantinya diharapkan bisa di minum, sesuai dengan standar mutu air bersih yang ditetapkan Pemerintah. Dengan adanya instalasi pengeboran  air bersih ini  disamping  air hujan bisa dimanfaatkan kembali, baik oleh perusahaan maupun oleh warga sekitar Tuntung Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai.

Menurutnya Sarana air bersih yang perusahaan bangun yang terletak di Tuntung, Kecamatan Bunta nanti akan disiapkan penampungan air, sehingga air bersih yang tersedia tidak akan sia sia melainkan tempat penampungan sudah disiapkan oleh perusahaan , selanjutnya akan dialirkan kerumah – rumah warga sesuai dengan program yang disiapkan oleh tim comdev. Jelas  KTT.

Abdullah Prja  juga meyampaikan bahwa dalam pengadaan air bersih yang berada di Tuntung, memang selama ini  salah satu kendala utama yang dihadapi masyarakat sekitar perusahan KFM  yang berlokasi di Kecamatan Bunta Kabupaten Banggai  adalah kurangnya sumber air bersih. Melalui proyek ini, KFM yang merupakan salah satu  perusahaan tambang yang dengan penuh perhatian dan sangat peduli terhadap kesehatan dan keselamatan warga telah membantu meningkatkan akses air bersih bagi masyarakat sekitarnya.

Upaya penyediaan air bersih oleh KFM  sebenarnya telah di usulkan beberapa bulan  lalu, dan memang langkah ini kami lakukan karena sesuai dengan program perusahaan yang ada lebih di fokuskan pada wilayah lima lingkar tambang perusahaan, selain adanya bantuan bantuan lain berupa sembako ataupun pembaikan rumah ibadah bagi yang muslim sarana masjid kita perbaiki dan dilengkapi, untuk yang nasrani rumah ibadahnya kita perbaikan pula, sehingga tidak ada perbedaan, serta dengan harapan apapun yang kami lakukan semata mata bantuan program murni comdev yang sudah di jalankan, dan dengan adanya bantuan ini ini harapan kami masayarakat bisa hidup lebih aman dan nyaman. Terangnya Abdullah Praja.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan