banner 728x250

PT. KFM  Siap Support Desa Lingkar Tambang Dengan Program Comdevnya

  • Bagikan

Giliran Nanga-Nangaon Diberi Bantuan Ratusan Sak Semen Dan Sumbang Satu Ekor Sapi Untuk Jemaat Sion.”

Penulis  : Imam Muslik  ( Jurnalis )

, BUNTA – Perusahaan Tambang PT. Koninis Fajar Mineral  ( KFM ) yang merupakan salah satu perusahaan tambang yang terletak di Kecamatan Bunta Kabupaten tak henti hentinya selalu peduli dan perhatian terhadap warga sekitar tambang, dan hari ini giliran Nanga Nangaon mendapat giliran bantuan ratusan sak Semen untuk pembangunan dua gereja yakni gereja Jemaat Elshadai dan gereja Jemaat Anugrah, Jum.at 06 Nopember 2021.

Bantuan yang diberikan KFM bukan Cuma berupa material pembangunan gereja melainkan saat gereja Jemaat Sion yang berada di Nanga Nangaon akan melangsungkan Ulang Tahunnya langsung  mendapat bantuan satu ekor sapi, sehingga dengan bantuan satu Ekor Sapi inilah mereka sangat terbantu  dan merasa berterima kasih.

Hal tersebut disampaikan disampaikan kepada salah satu Jemaat gereja Sion kepada awak media bahwa saya atas nama pengurus gereja sion mengucapkan banyak terima kasih kepada perusahaan KFM yang sangat perhatian dan peduli terhadap warga yang ada di Nanga Nangaon, Ujar salah satu pengurus gereja sion.

Plt. Kepala Desa Nanga Nangaon Muhamad Ali saat dikonfirmasi oleh awak media mengatakan bahwa kami selaku Pelaksana Tugas Kepala Desa Nanga Nangaon tentunya sangat berterima kasih kepada perusahaan KFM yang berlokasi di Kecamatan Bunta yang telah banyak membantu bagi desa kami terutama terhadap warga kami, bantuan yang diberikan adalah  saat gereja sion akan melangsungkan HUTnya tiba tiba perusahaan berinisiatif memberikan satu ekor sapi, tentu pemberian ini bukan dilihat dari jumlahnya tetapi rasa kepedulian dan perhatian inilah yang sangat kami apresiasi. Ucap Kades.

Selanjutnya Muhammad Ali juga mengatakam  bukan Cuma pemberian bantun hewan ternak, pembangunan gereja untuk para jam.aat yang ada didesa Nanga Nangaon tak lupa dari perhatian perusahaan KFM dengan memberikan ratusan sak Semen untuk pembangunan renovasi gereja yang sudah mulai usang, sehingga dengan adanya bantuan ini tentu semua para jam’at merasa senang karena rumah ibadahnya mendapat langsung sentuhan dari perusahaan KFM. Tutup PLT. Kades.

“Sehingga harapan kedepan  bagi perusahaan KFM semoga terus terjalin hubungan baik dan selalu bersinergi antara desa dan perusahaan, dan apalagi dengan adanya pemilihan kepala Desa Nanga Nangaom yang tidak lama lagi, semoga perusahaan bisa ikut kontribusi dalam mendukung pemilihan Desa, dan siapapun kepala desa yang terpilih mari kita sama sama mendukung demi kemajuan dan perkembangan desa Nanga Nangaon kedepannya.” Imbuh Plt.Kades Nanga Nangaon.

Kepala Teknik Tambang PT. KFM, Abdullah Praja melalui tim Comdev Husen bersama tim Comdev mengatakan bawah PT. KFM dalam beoperasi di daerah Kecamatan Bunta Kabupaten bukan hanya mengambil hasil bumi saja, tetapi kepedulian dan rasa empati kepada seluruh warga yang ada didesa Nanga Nangaon sangat berarti bagi kami serta bantuan apapun yang telah perusahaan berikan adalah bentuk murni dari Comdev demi pemberdayan Desa tersebut.

Dan udah seyogyanya PT. KFM  memiliki kewajiban dalam melihat secara langsung kerukunan antar umat beragama yang terjalin baik di desa Nanga Nangaon, sehingga Perusahaan melihatnya dari kondisi rumah ibadah yang ada dan bantuan semen ini sangat berarti bagi pembangunan serta perbaikan rumah ibadah agar lebih baik dan bisa digunakan dalam beribadah dengan nyaman dan aman. terang Husen yang merupakan salah satu Tim Comdev yang sedang berada di lokasi kerja KFM Bunta.

Hadir dalam pemberian bantuan kepada Desa Nanga Nangon, Husen, Ririn, Sony dan Tri widi dan bantuan langsung diserahkan kelokasi yakni Sapi diserahkan langsung ke gereja sion dan diterima langsung oleh Pengurus gereja Sion,  Sedangkan penyerahan semen langsung diterima oleh gereja Elshadai sebanyak 100 sak, dan untuk gereja Jam.at Anugrah sebanyak 100 Sak. Ucap salah satu tim  comdev KFM. **  ( IM ).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan