banner 728x250

Sambangi Warga Saat Patroli, Polsek Nuhon Sampaikan Pesan Kamtibmas Sekaligus Sosialisasi Prokes

  • Bagikan

, – Guna utuk mewujudkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta pelayanan kepada masyarakat, jajaran Polres rutin menggelar patroli Harkamtibmas.

Seperti yang dilakukan personel Polsek Nuhon saat patrol dan sambaing kepada warga di Desa Tomeang, Kecamatan Nuhon, Kabupaten , Minggu (14/11/2021).

“Dalam setiap kegiatan patroli, anggota selalu menyempatkan diri untuk menjumpai warga untuk menjalin silaturahmi dan menyampaikan pesan kamtibmas,” kata Kapolsek Nuhon AKP Jolly R. Lengkong SH.

Pada setiap sambang dan dialogis, petugas selalu mengajak masyarakat untuk berperan aktif menjaga kondusifitas kamtibmas dan melaporkan jika mengetahui adanya kegiatan masyarakat yang melanggar hukum.

“Anggota juga memberikan edukasi dan sosialisasi protokol kesehatan 5M sebagai pencegahan penyebaran Covid-19,” sebut Kapolsek.

AKP Jolly menjelaskan, situasi kamtibmas yang kondusif tidak mungkin akan dapat terwujud apabila  masyarakat tidak peduli dengan lingkungannya masing -masing serta mata rantai penyebaran Covid 19 tidak mungkin dapat diputus apabila warga tidak patuh terhadap protokol kesehatan.

“Untuk itu kami berharap peran aktif warga dalam rangka mewujudkan situasi kamtibmas dan memutus penyebaran Covid-19,” harap Kapolsek.

Menurut Wardin salah seorang warga yang dimintai keterangannya mengatakan, masyarakat harus senantiasa diberikan pemahaman dan penjelasan berkaitan dengan penerapan prokes. Namun demikian harus sesekali diberikan sanksi agar menjadi efek jera sehingga masyarakat lainnya tidak mencontoh. (IKB)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan