banner 728x250

Sebaran Vaksin Sulteng Baru Mencapai 17%

  • Bagikan

, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , Menyampaikan Realisasi Sebaran Vaksin Sulawesi Tengah Masih mencapai 17 % dari target Vaksin., Sabtu , 21 Agustus 2021.

Kabupaten Tojo Una Una , Kabupaten Donggala dan Kabupaten Parigi Moutong terendah sebaran Vaksin.

Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura , meminta Kepada Kepala Dinas Kesehatan agar Distribusi Vaksin terus ditingkatkan ke Kabupaten dan Kota .

Sesuai data sebaran Vaksin yang terendah ada di Kabupaten Parigi Moutong , Tojo Una Una , Donggala  masih sangat jauh dari target Propinsi atau Target Nasional .

Gubernur meminta agar kabupaten yang masih rendah sebaran Vaksinnya supaya lebih meningkatkan realisasi Vaksinnya  dan jemput Vaksin ke Provinsi.

Untuk Kota Palu Sebaran Vaksinya sudah mencapai 40 % , Buol 27,6%, Morowali sudah mencapai 41 ,1% , Gubernur menyampaikan apresiasi dan menyampaikan terimakasih atas dedikasinya untuk percepatan vaksinasi kepada masyarakat.

Gubernur Menyampaikan bahwa sesuai dengan himbauan Pemerintah Pusat , WHO bahwa Vaksin bukan membuat orang tidak terpapar Covid , tetapi Vaksin dapat meningkatkan Imunitas Tubuh , Orang Yang di Vaksin terpapar Dengan Gejala Berat bisa menjadi menurunkan menjadi gejala ringan , gejala ringan menjadi tidak bergejala atau OTG , demikian manfaat orang yang sudah dilakukan Vaksin .

Gubernur Juga Menyampaikan orang yang Vaksin harus juga mematuhi Protokol Kesehatan , seperti masker , menghindari kerumunan dan menjaga jarak dan rajin mencuci tangan. (sumber :Pusdatina Covid -19 Propinsi Sulawesi Tengah)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *