banner 728x250

Selain Mendorong Percepatan Bandara perintis, Gubernur Berharap Atlet Dayung di Kembangkan di Balut

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah H.Rusdy Mastura menerima audience Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa, bertempat diruangan kerja gubernur pada Jumat (30/7).

Kesempatan itu, Bupati Banggai Laut Sofyan Kaepa mengatakan maksud kedatangannya dalam rangka silaturahim sekaligus melaporkan perkembangan pemerintahan di Banggai Laut.

Menurutnya, dalam rangka meningkatkan pertumbuhan ekonomi dibutuhkan percepatan pembangunan bandara perintis di Kabupaten Banggai Laut.

“Seluruh potensi Banggai Laut ini, bisa kami kembangkan bila bandara sudah ada,” sebutnya sambil menyerahkan dokumen pendukung pembangunan bandara perintis.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah menyampaikan akan mendorong percepatan pembangunan bandara perintis di Kabupaten Banggai Laut.

“Dokumen ini kita pelajari dulu, nanti saya akan surati melalui Dinas Perhubungan untuk mempercepat dan bertemu dengan pak Menteri perhubungan untuk membicarakan ini,”bebernya.

Baca Juga  Upaya Konservasi Maleo Berkelanjutan DSLNG Kembali  Terima Penghargaan

Ia pun menyampaikan ke depan akan menjadikan Tiga Banggai sebagai kawasan industri maritim dan kerjasama dengan Konsulat Jepang guna ekspor gurita, sehingga diharapkan Dinas Perikanan dan Kelautan Provinsi Sulawesi Tengah segera membuat aturan terkait penangkapan gurita berdasarkan ukuran guna menjaga populasi gurita.

“Pak Bupati tolong atlet dayung kita dikembangkan di Banggai Laut,”pintanya ke bupati agar fokus mengkader atlet dayung untuk meraih emas diajang olahraga nasional. ( IM).

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *