banner 728x250

Sempat Mendapat Sorotan, Pelaksanaan Pameran di HUT Bangkep Dibatalkan

  • Bagikan

Kapolres Ajak Seluruh Pihak Mendukung Pencegahan Covid-19

, – Setelah sempat mendapat sorotan masyarakat, pelaksanaan pameran di lokasi Lapangan Trikora dalam rangka HUT Kabupaten Kepulauan di tengah pandemi covid-19 akhirnya dibatalkan. Pantauan media ini, Selasa (2/11/2021) sejumlah stand yang ada di lapangan satu persatu telah dibongkar.

Kapolres Kepulauan Reja A Simanjuntak yang dihubungi media ini terkait adanya pameran itu menyebutkan, pihaknya telah membubarkan pelaksanaan pameran itu sejak semalam. Perwira dua melati ini meminta semua pihak mendukung pencegahan covid-19 demi keselamatan masyarakat.

Lokasi Pameran dipenuhi sampah yang berserakan

“Kegiatan pameran semalam sudah kita bubarkan, mengingat warga banyak yang berkunjung ke pameran tanpa mematuhi protokol kesehatan.  Masih dalam situasi pandemi covid semua pihak harus mendukung pencegahan covid 19,” kata Kapolres .

Sejumlah warga yang dimintai keterangannya menyebutkan, Euforia dalam rangka HUT ke 22 harusnya dimaknai dengan refleksi sejauh mana perkembangan selama 22 tahun berdiri bukan pada pelaksanaan kegiatan yang justru menghamburkan uang serta menghimpun massa di tengah pendemi seperti ini.

“Banyak sarana dan prasarana prioritas kebutuhan masyarakat di Bangkep yang sampai saat ini 22 tahun berdiri belum terpenuhi, harusnya HUT ini jadi momentum merefleksikan apa saja program pembangunan yang menjadi kebutuhan masyarakat yang belum terlaksana. Air bersih dan jalan juga jembatan misalnya,” kata Ridwan salah seorang warga Bangkep kepada media ini.

Sejumlah stand pameran satu persatu mulai dibongkar

Bahkan menurut warga, ketimbang menghimpun massa melalui pameran seperti ini maka baiknya dananya dialihkan pada pemenuhan sarana dan prasarana pembangunan prioritas.

“Kami tidak butuh pameran seperti ini, penuhi atau perbaiki jalan, jembatan dan sarana air bersih kami maka itu merupakan bentuk perayaan HUT Bangkep yang luar biasa,” kata Dirman.

Pengalihan kegiatan pameran menjadi pelaksanaan vaksinasi terpusat yang dilaksanakan di lapangan Trikora kata warga baiknya dengan menetapkan protokol kesehatan. (IKB)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan