banner 728x250

Stunting Fokus Utama Kinerja Tahunan Kabupaten Banggai

  • Bagikan

, – Wakil Bupati membuka secara resmi kegiatan publikasi hasil pengukuran stunting dan review kinerja tahunan tahun 2021, Selasa 12/10l/2021.

Bertempat di hotel Swissbellin Luwuk, turut hadir Prof. Dr. Abdul Razak Thaha, Kadis Kesehatan, Ketua TP-PPK , Para Pimpinan OPD, Para Camat, Kepala Bappeda (diwakili), Para Kepala Puskesmas, Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat Untika, Himpaudi , Ketua Aisyiah, serta Stake Holder lainnya.

Wakil Bupati Banggai menyampaikan bahwa Aparatur Pemerintahan mempunyai peran strategis dalam rangka peningkatan kualitas pengelolaan program penurunan stunting di Kabupaten Banggai.

Aparatur pemerintahan mempunyai posisi dan kedudukan yang strategis dalam kerangka tugas-tugas umum pemerintahan pembangunan dan pembinaan masyarakat.

Salah satu persyaratan yang perlu dipedomani dalam meningkatkan kualitas pengelolaan program penurunan stunting kabupaten banggai tentu saja melakukan penyesuaian antara penyusunan program penurunan stunting kabupaten banggai dengan kebutuhan obyektif dan rill pelaksanaan tugas dalam unit kerja pemerintah pada semua level sesuai dengan prinsip pengembangan modern. Ungkap Wakil Bupati.

“Selaku Unsur Pimpinan Pemerintah Kabupaten Banggai, saya menyambut baik atas terselenggaranya kegiatan ini,
review kerja tahunan adalah review yang dilakukan oleh pemerintah kabupaten terhadap kinerja pelaksanaan program dan kegiatan terkait stunting selama satu tahun terakhir yang dilakukan dengan cara, pertama membandingkan antara rencana dan realisasi capaian target kinerja. Kedua mengidentifikasikan faktor yang menghambat pencapaian target kinerja output dan outcome. Ketiga merumuskan tindak lanjut perbaikan agar target kinerja dapat di capai pada tahun berikutnya. Papar Wakil Bupati.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan