banner 728x250

Tata Kota Bangkep Buruk, Rumah Dinas Hampir Terkena Longsor

  • Bagikan

, BANGKEP – Hujan yang tak kunjung berhenti, bencana longsor yang terjadi di ruas jalan tepatnya.dibelakang perumahan eselon dua yakni jalur dua atas belakang rumah jabatan Bupati Kepulauan, Minggu 12/9/2021.

Tentunya dengan adanya musibah atau tanah longsor tepatnya belakang rumah jabatan Bupati Bangkep, menandakan kinerja tata kota yang menangani masalah perkotaan dianggap tidak sigap dan tidak memikirkan dampak yang akan terjadi dikala hujan terus menerus.

Dinas PUPR Turunkan Alat Berat

Sementara Kalak BPBD Menyampaikan bahwa akibat curah hujan yang begitu tinggi pada pukul 10.00 Wita sampai pukul 12.00 wita telah terjadi longsor sehingga ruas jalan tertutup material.

Saprin Pitter, setelah mendapatkan informasi, langsung mengerahkan anggota tim BPBD (TRC) Banggai Kepulauan untuk turun membersihkan material akibat longsor yang menutupi jalan dengan menggunakan alat manual dan juga menggunakan alat berat wheel loader dinas PUPR dan juga di bantu oleh satu unit dum truck masyarakat bongganan.jelas Saprin.

Kalak BPBD menghimbau agar masyarakat dapat bersama menjaga alam disekitarnya, agar kita bisa terhindar dari bencana yang sering terjadi di Kabupaten Banggai Kepulauan dan untuk lokasi yang sering terjadi longsor atau bencana lainnya diharapkan agar tetap waspada karena tidak menutup kemungkinan hujan dengan curah hujan yang tinggi akan terjadi lagi.

“Selanjutnya kami ucapkan terimakasih untuk seluruh yang terlibat dan membantu penanganan dalam pembersihan material longsor yang telah menutup ruas jalan kompleks perumahan eselon II Banggai kepulauan. Ia juga menjelaskan bahwa dalam setiap peristiwa bencana longsor yang ada di wilayah lingkup kerja sampai hari ini tidak ada yang memakan korban jiwa.Tutupnya. ( Arm/ KL)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *