banner 728x250

Terlatih Tangguh dan Responsif Adalah Tema Dalam Rangka HUT Brimob Ke 76

  • Bagikan

‘Kapolres Hadiri Syukuran HUT Brimob ke-76 di Mako Brimob

, – Kapolres Yoga Priyahutama SH SIK MH, menghadiri syukuran HUT Korps Brimob Polri ke-76 tahun di Mako Brimob Kompi II Yon B Pelopor Luwuk, Desa Lumbe Kecamatan Nambo Kabupaten , Minggu (14/11/2021).

HUT Brimob ke-76 tahun 2021 ini mengambil tema “Terlatih, Tangguh dan Responsif, Negara Hadir Negara Tidak Boleh Kalah”.

Hadir pula dalam kegiatan tersebut yaitu Bupati Banggai diwakili Asisten III Banggai Syamsul Rizal Poma, Kajari Banggai Masnur, Danki Brimob kompi II Yon B Pelopor Luwuk Iptu I Ketut Partayana, SH SH,MH, Dan Pos AL Luwuk Letda Laut (P) Yusuf Wibowo, Pejabat Utama Polres Banggai, Camat Nambo, personel TNI-Polri, pemerintah Kelurahan dan desa, tokoh masyarakat, tokoh agama, tokoh adat serta stakeholder terkait.

Dalam sambutannya, Yoga mengucapkan terima kasih kepada unsur Forkopimda dan seluruh tamu undangan yang telah hadir pada syukuran HUT Brimob Polri ke-76 tahun 2021.

“Saya mengucapkan selamat kepada Brimob Polri yang ke 76 tahun, semoga dapat menciptakan terobosan yang kreatif untuk wilayah Banggai yang aman dan kondusif,” kata Yoga.

Pada kesempatan itu juga perwira pangkat dua melati ini mengajak untuk berdoa bersama semoga peraonel TNI-Polri yang termasuk dalam Operasi Madango Raya bisa menyelesaikan tugas memberantas terorisme.

“Mari kita sama-sama mendoakan mudah-mudahan TNI-Polri sebelum masuk ke tahun yang baru bisa menyelesaikan tugas memberantas teroris di Poso, Parigi, dan Sigi yang termasuk dalam Operasi Madago Raya,” ucap AKBP Yoga.

Mantan Kapolres Sigi Polda Sulteng ini berharap semoga Brimob Polri bisa bekerja sesuai dengan moto Brimob Polri yaitu, terlatih, tangguh dan dinamis dan bsa menciptakan wilayah hukum Polres Banggai yang aman, baik dan kondusif.

Danki Brimob Kompi II Yon B Pelopor Luwuk Iptu I Ketut Partayana, mengatakan, bahwa peringatan HUT Kors Brimob Polri Ke – 76 Tahun 2021 di pusatkan di mako brimob dengan tema “Terlatih, Tangguh dan Responsif, Negara Hadir Negara Tidak Boleh Kalah”.

“Terlatih adalah dalam artian terampil karena sering berlatih. Tangguh dalam arti tidak merasa lemah terhadap sesuatu yang terjadi dan menimpanya,” ucap Iptu I Ketut Partayana.

Selanjutya, kata Danki, Responsif adalah nilai yang terwujud dalam bentuk perilaku kerja yang senantiasa mengembangkan sikap proaktif, kooperatif, kritis, suportif, peka terhadap situasi dan kebutuhan lingkungan kerja.

“Dengan usia yang ke 76 Brimob tahun ini, korps Brimob Polri, semakin maju dan bertindak tegas,” sebutnya.

Pada kesempatan itu, Danki memberikan ucapan terima kasih yang setingginya kepada Pemerintah Daerah (Pemda) Banggai yang senantiasa memberikan dukungan.

“Ucapan terima kasih kami kepada Pemda Banggai yang selalu memberikan dukungan kepada kami,” kata Danki.***

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan