banner 728x250

Tim Vaksinator PKM Totikum Bangkep Kejar Target 70% Percepatan Pelaksanaan Vaksinasi

  • Bagikan

, – Menindaklanjuti Surat Edaran Bupati Bangkep No.440/1.151/Dinkes Tanggal 25 Oktober 2021, tentang percepatan pelaksanaan dalam rangka Penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease ( Covid-19 ) di Kabupaten Bangkep. Rabu 10/11/2021.

Camat Marselinus Nukak, S.Sos guna Percepatan Vaksinasi diwilayah kecamatan Totikum Bangkep buka rapat koordinasi lintas sektor, Pada hari selasa, tgl 9 November 2021, jam 09.30 Wita, bertempat di ruang rapat Kantor Camat Totikum Jl. K.H Ahmad Dahlan, Desa Sambiut Kec. Totikum Kabupaten Kepulauan ( Bangkep ).

Camat Totikum Marselinus Nukak, S. Sos berharap kepada para Kades untuk melakukan edukasi kepada masyarakat di desa terkait percepatan vaksinasi oleh Tim Totikum, dengan Pengumpulan data sasaran vaksinasi tiap-tiap desa mulai umur 12 tahun sampai orang dewasa dan lansia, khususnya data perangkat desa dan BPD di tiap-tiap desa.

Untuk Jadwal kegiatan pelaksanaan percepatan vaksinasi yang telah dibuat dan telah dilaksanakan oleh PKM Totikum yang ditujukan kepada tiap-tiap desa, tersebut agar direfisi kembali dan membuat jadwal baru yang diperuntukan bagi seluruh masyarakat di Kecamatan Totikum.

Sehingga untuk melaksanakan vaksinasi di desa ( tempat ) berlangsung kegiatan vaksinasi, Sampai saat ini, untuk wilayah Kecamatan Totikum terkait presentasi vaksinasi baru mencapai 28 %, untuk itu guna mencapai 70 %, harus dilakukan percepatan vaksinasi dengan melibatkan lintas sektoral dan dukungan dari Pemerintah desa. Terang Camat.

“Diharapkan juga kepada para Kades untuk melakukan edukasi kepada masyarakat di desa terkait percepatan vaksinasi oleh Tim Vaksinator PKM Totikum. Komitmen Kepala Desa dalam rangka mendukung percepatan pelaksanaan vaksinasi diwilayah Kecamatan Totikum dengan minimal 70% pencapaian sampai bulan Desember 2021.” Imbuhnya .

Dalam kegiatan tersebut, dihadiri Ipda Endra Prayitno ( Kapolsek Totikum Polres Bangkep ), Serma Ferry ( Babinsa/Danpos Totikum dan Totsel Koramil 1308-10/Slkn ), mewakili Danramil 1308-10/Slkn, Adiyanto M ( Ka. KUA Kec. Totikum ), dr. Everly ( Dokter Umum PKM Totikum ), mewakili Kapus Totikum ), H. Husna Laane, S.Pd ( Koordinator Pendidikan Wilayah Kecamatan Totikum ), Bripka Harmawansyah ( Ps. Kanit Intel Polsek Totikum ), Para Kades se-Kecamatan Totikum atau yang mewakili Kedes.*(Iphin).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *