banner 728x250

TP.PKK Sulteng Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H

  • Bagikan

, PALU – Gubernur Sulawesi Tengah Diwakili Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Drs. Zubair,M.Si, menghadiri 1443 H TP. PKK Provinsi Sulawesi Tengah , bertempat di Rujab Gubernur, Sabtu, 6/11/2021.

Kegiatan itu dihadiri Ketua TP. PKK Provinsi Sulawesi Tengah Dr. Vera Rompas Mastura, S,Sos, M.Si , Wakil Ketua Provinsi Ibu Halima Mamun* dan Pengurus dan Anggota TP.PKK. Provinsi Sulawesi Tengah .

Sambutan Gubernur yang dibacakan Kapala BPMD menyampaikan, apresiasi dan penghargaan kepada Ketua TP. PKK dan pengurus yang dapat melaksanakan kegiatan  untuk memperingati Maulid Nabi besar Muhammad SAW 1443 H / Tahun 2021 pada hari ini.

Selanjutnya dalam sambutan Gubernur menyampaikan bahwa momentum maulid Nabi Muhammad SAW selain sebagai ajang silaturahmi, kita di ajak untuk terus meneladani perjalanan kehidupan Rasulullah Muhammad SAW dalam rangka menegakkan Islam, untuk menjadi inspirasi bagi kita umatnya dalam memelihara Ukhuwah Islamiyah, dan mengamalkan Amar Makruf Nahi Mungkar.

Olehnya, mari kita jadikan perayaan Maulid ini sebagai media tarbiyah, guna meningkatkan kualitas iman dan menjadikan petunjuk bagi kita untuk lebih meningkatkan ketakwaan kepada Allah SWT, agar kita menjadi umat.

Muhammad yang ber-akhlak, serta meneladani budi pekerti mulia rasulullah dalam konteks kehidupan sehari-hari yang tawadhu, berakhlaqul karimah dan berkepedulian sosial antar sesama manusia sehingga mewujudkan kepribadian muslimin dan muslimat yang adil, religius, solid dan selalu menjunjung tinggi toleransi keberagaman umat.

Olehnya itu Gubernur menyampaikan sebagai organisasi perempuan yang juga sebagai wadah kerjasama dan koordinasi, saya harap tp pkk provinsi sulawesi tengah dapat terus memberi kontribusi kepada daerah selaku mitra pemerintah, melalui programnya yang memberdayakan wanita untuk turut berpartisipasi aktif  demi terwujudnya kesejahteraan keluarga sebagai unit terkecil masyarakat yang akan berpengaruh besar terhadap kinerja pembangunan.

“Gubernur juga menyampaikan harapannya  kiranya melalui peringatan Maulid 1443 H kali ini,  kita semua dapat menyerap dan meneladani kisah-kisah inspiratif rasulullah dalam membangun bangsa, masyarakat, keluarga dan individu sebab rasulullah merupakan sosok pemimpin panutan yang paripurna.” Tutupnya.”*

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *