banner 728x250

Unit SAR Batalyon A Pelopor Sat Brimobda Sulteng Bantu Pemetaan Daerah Rawan Bencana Sigi

  • Bagikan

KABAR LUWUK, SIGI – Upaya mitigasi bencana senantiasa dan wajib dilakukan berbagai pihak. Demikian halnya dengan Unit SAR Batalyon A Pelopor Satuan Brimob Polda Sulteng yang rencananya akan memetakan wilayah rawan bencana meliputi Kecamatan Kulawi, Kecamatan Bangga dan wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Gumbasa di Kabupaten Sigi.

Guna merealisasikan hal itu, Kepala Tim SAR Batalyon A Pelopor Bripka Deddy Indra melakukan koordinasi dengan Kepala Bandan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Sigi yang diterima langsung oleh Sekretaris BPBD Musmiyanto Tahono didampingi Kepala Seksi Kedaruratan Bencana Yasir.

Hasil koordinasi itu yakni Unit SAR Yon A Pelopor Satbrimob Polda Sulteng akan membantu pemetaan daerah rawan bencana meliputi wilayah Kecamatan Kulawi, Kecamatan Bangga dan wil DAS Gumbasa. Termasuk didalamnya koordinasi terkait mobilisasi masyarakat dalam situasi tanggap darurat bencana yang bisa saja terjadi di wilayah Kabupaten Sigi.

Baca Juga  Antusias Warga Pisou Sambut Hadirnya Waserda Anunto

Unit SAR Batalyon A Pelopor juga akan membantu memberikan pelatihan dan penyiapan personel BPBD dalam hal siaga bencana sesuai dengan kemampuan yang dimiliki personil Brimob.

BPBD Sigi tentu saja menyambut baik niat Unit SAR Batalyon A Pelopor itu. Dengan demikian wilayah yang dimaksud akan memiliki peta rawan bencana yang lebih spesifik serta dapat memobilisasi masa jika kemudian tejadi bencana. Hal lainnya personil BPBD Sigi akan mendapatkan pelatihan terkait siaga bencana. (IkB)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *