banner 728x250

Wagub Sulteng ” Beri Contoh Yang Baik Kepada Bawahan”

  • Bagikan

, PALU – Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir , didampingi Plt. Kepala Bappeda Provinsi Sulteng Dr. Suandi, berkunjung Pada Dinas Kehutanan dan Dinas Sosial, Senin, 30/8/2021.

Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir , setelah Tiba pada Dinas Kehutanan di sambut Kepala Dinas Dr. Ir. Nahardi, MM, bersama pejabat Eselon III dan IV.

Dalam Kunjungan tersebut Wakil Gubernur meminta agar kepala OPD dan Pejabat harus menjadi contoh yang baik buat bawahannya , kalau kepala OPD tidak bisa menjadi menjadi Contoh yang baik kita tidak bisa berharap besar dari capaian Tugas dan fungsi OPD, wakil Gubernur meminta jangan dijadikan pandemi menjadi alasan untuk tidak melaksanakan Tugas dengan baik oleh pejabat dan ASN.

Wakil Gubernur , pada kesempatan itu meminta kepada Kepala Dinas Kehutanan agar Penyusunan Program dan Kegiatan Prioritas dapat segera diselesaikan , dan meminta program dan prioritas tersebut disusun dengan Efesien dan Efektip , tepat sasaran dan utamakan kejujuran.

Wakil Gubernur menyampaikan Filisofi yang harus kita laksanakan “Kalau burung bisa kita tembak dengan katapel kenapa harus pake meriam” jadi efesiensi dan efektifitas menjadi konsen kita bersama, wakil Gubernur juga meminta agar pelaksanaan Program dan Kegiatan yang diusulkan dimaksudkan untuk percepatan penyelesaian Kemiskinan dan Pengangguran , mengurangi Stunting dan Peningkatan Infrastruktur daerah dan pendidikan gratis dan peningkatan pelayanan masyarakat.

Khusus bidang kehutanan Wakil Gubernur meminta agar agar fungsi sosial Hutan dapat dilaksanakan dengan baik sesuai ketentuan perundang -undangan yang berlaku. 

Dalam kunjungannya pada Dinas Sosial , Wakil Gubernur meminta agar data masyarakat miskin supaya di validasi lebih akurat , kita lihat dimasyarakat saat ini masih banyak orang yang memiliki kemampuan lebih masih terdata sebagai masyarakat miskin, melihat kondisi tersebut agar Dinas Sosial dapat menyajikan data masyarakat miskin berdasarkan 11 Indikator yang sudah tetapkan .

Wakil Gubernur menekankan Perlu akurasi data masyarakat miskin agar kita bisa merumuskan skema penyelesaiannya , kalau data tidak akurat bagaimana bisa kita merumuskan program untuk menyelesaikan kemiskinan, Wakil Gubernur meminta Dinas Sosial lebih memberikan perhatian serius terkait dengan Validasi data masyarakat Miskin .**( IM).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan