banner 728x250

Wagub Sulteng Buka Rakor Bersama Bupati/Walikota Secara Virtual

  • Bagikan

, PALU – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir , Membuka Pra Rakor Gubernur bersama perangkat daerah dan Bupati /Wali Kota yang akan dirangkaikan dengan Musrenbang RPJMD Tahun 2021-2026. Senin , 20/9/2021.

Pra Rakor Gubernur tersebut di Buka Wakil Gubernur secara Virtual yang dihadiri Tim Asistensi RPJMD, Kepala Bappeda Kabupaten/Kota , Kepala OPD Provinsi Sulawesi Tengah dan Kasubag Program OPD .

Wakil Gubernur Menyampaikan bahwa sesuai dengan Visi Gubernur dan Wakil Gubernur “Gerak Cepat Menuju Sulawesi Tengah lebih Sejahtera dan Lebih Maju” dengan 8 Misi merupakan tujuan yang harus dicapai melalui penyusunan RPJMD dan RKPD.

Wakil Gubernur Menyampaikan bahwa Prioritas Utama kita adalah percepatan pembangunan Infrastruktur untuk untuk mendukung rencana Pemindahan Ibu Kota Negara Baru , Sulawesi Tengah harus disiapkan dari sisi Kwalitas Insfrastruktur sebagai daerah penyangga Ibu Kota Negara Baru.

Selanjutnya Percepatan Pengentasan Kemiskinan dan Pengangguran melalui program 100 M/Kab/Kota /Tahun , program ini diharapkan untuk merealisasikan Program prioritas di kabupaten dan Kota juga untuk memberikan pemerataan pembangunan untuk masing – Masing Kabupaten dan Kota .

Peningkatan SDM melaluin Sekolah Vokasi dan Peningkatan Kwalitas produktifitas Pertanian dan Peternakan untuk meningkatkan nilai tambah petani, Wakil Gubernur juga menyampaikan bahwa peningkatan Ekonomi Masyatakat Sulawesi Tengah sehingga dilakukan penandatangan MOU dengan BRI , Negara China dan Kerja Sama dengan Indofood.

Untuk mencapai Visi dan Misi Gubernur dan Wakil Gubernur yang sudah ditetapkan dalam RPJMD maka kepatuhan OPD untuk menselaraskan Program dan Kegiatan berdasarkan RPJMD dan menetapkan rencana anggaran yang efektif dan Efesien dan mengurangi belanja perjalanan Dinas dan Kegiatan yang sifatnya Seremonial. **

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *