banner 728x250

Wagub Sulteng Hadiri Lounching Latihan Bahasa dan Budaya Jepang Secara Virtual

  • Bagikan

“Menteri Tenaga Kerja RI Buka Pelatihan”

, PALU – Wakil Gubernur Drs. Mamun Amir, Hadir secara Virtual Lounching Pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang yang dibuka Menteri Tenaga Kerja Dr.Hj. Ida Fauziyah,M.Si, Kamis, 16/9/ 2021.

Pada Kesempatan Itu Wakil Gubernur didampingi Kadis Tenaga Kerja dan Transmigrasi Drs. Arnold Firdaus, M.TP. Ketua ISEI Dr. Rahman dan diikuti Menteri Tenaga Kerja, Wali Kota dan Wakil Wali Kota Palu, Gubernur Sulawesi Selatan dan Gubernur Jawa Tengah.

Acara Pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang Online berbasis Aplikasi , untuk mempersiapkan SDM Unggul untuk mengisi peluang Kerja Ke Jepang melalui peningkatan Kapasitas Bahasa dan Budaya.

Pada kesempatan itu Wakil Gubernur membacakan sambutan Gubernur yang menyampaikan terimakasih atas pelaksanaan kegiatan pelatihan Bahasa dan Budaya Jepang melalui Virtual untuk peningkatan SDM yang berkwalitas pada berbagai aspek yang mampu bersaing pada era globalisasi dan meminta kepada peserta pelatihan agar memanfaatkan dengan baik untuk mendukung program pemulihan ekonomi nasional melalui penyediaan SDM yang unggul berkwalitas bekerjasama dengan penyelenggara Aplikasi Pelatihan kerja berbasis Daring .

Selanjutnya pelatihan ini juga mempersiapkan angkatan kerja yang berpeluang bekerja di Asia khususnya Jepang , karena negara ini memiliki undang -undang perlindungan warga negara asing yang baik dan memiliki tingkat standar gaji yang tinggi , sehingga dapat menjamin keselamatan dan juga kesejahtraan para pekerja Migran Indonesia .

Dalam sambutan Gubernur yang dibacakan wakil Gubernur menyampaikan juga kesuksesan anak muda sulawesi tengah khususnya kota palu yang telah sukses mengikuti program ke Jepang menjadi pertimbangan kelanjutan program yang sama pada tahun tahun selanjutnya karena Sulawesi Tengah memiliki SDM yang tidak kalah dengan negara lainnya tetapi masih memiliki kendala penguasaan bahasa asing , sehingga kedepan diharapkan dalam kurikulum pendidikan pada satuan pendidikan untuk meningkatkan kwalitas bahasa asing menjadi perhatian .

Pada kesempatan itu Menteri Tenaga Kerja Dr. Ida Fauziyah, M.Si, menyambut baik pelaksanaan pelatihan bahasa Jepang dan budaya Jepang berbasis On Line , karena kegiatan pelatihan yang dilaksanakan dapat mempersiapkan SDM yang unggul untuk bisa bekerja di Negara Jepang , karena Negara Jepang memiliki Undang – Undang Pelindungan warga negara asing sangat tinggi dan juga Negara yang memiliki Ketentuan Gaji untuk pekerja yang tinggi**

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *