banner 728x250

Wagub Sulteng Hadiri Penutupan STQH XXVI Nasional Tahun 2021

  • Bagikan

, PALU – Wakil Gubernur Sulawesi Tengah Drs. Mamun Amir, didampingi Ibu wakil ketua TP.PKK Provinsi Sulawesi Tengah, mewakili Gubernur menghadiri dalam penutupan STQH XXVI Tahun 2021, di Kota  Sofifi, 22 Oktober 2021.

Wakil Menteri Agama RI Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si. atasnama Presiden RI  menutup STQH XXVI Tahun 2021.

Sebelum Wakil Gubernur menuju tempat penutupan STQH XXVI Tahun 2021, wakil Gubernur dan Ibu Wakil TP.PKK Provinsi Sulawesi Tengah mengunjungi tempat pemondokan kafilah Sulawesi Tengah, dalam kunjungan tersebut Wakil Gubernur mengapresiasi panitia STQH XXVI Tahun 2021 dan Pemerintah Provinsi Maluku Utara yang sudah melayani kafilah dengan sangat baik, Wakil Gubernur menyampaikan ucapan terimakasih dari Gubernur Sulawesi Tengah H. Rusdy Mastura atas pelayanan yang diberikan Panitia STQH XXVI .

Pemerintah Provinsi Maluku Utara juga menyampaikan selamat dan terimakasih  kepada kontingen dan kafilah dari Sulawesi Tengah yang sudah mengikuti Lomba dalam STQH XXVI Nasional yang di pusatkan di Ibu Kota Maluku Utara di Kota Sofifi.

Kafilah Sulawesi Tengah atas nama Fitra Ramadhani memperoleh terbaik III  pada bidang Hafis 5 Juz dan Tilawa  dan Kafilah atas nama Habibi Aidil  Memperoleh Harapan Il pada cabang yang sama Putra.

Selanjutnya Juara Umum STQH XXVI Nasional dan Musabagah Alhadist adalah Juara Umum dari DKI Jakarta, selanjutnya Peringkat II  Provinsi Jawa Timur,  Juara III Sumut, Juara IV  Banten , Juara V Riau dan Kaltim.

Wakil Menteri Agama Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si. mengapresiasi Gubernur Maluku Utara yang sukses melaksanakan STQH XXVI dengan sarana dannfasilitas yang sangat terbatas, karena kegiatan ini merupakam Iktiar mengungkap keillahian dari Al’Quran yang sangat mulia, karena Al’Quran merupakan sumber kebenaran dan Ahlak yang mulia umat Islam.

Al’Quran memberikan nilai nilai Silahturahim dan sendi kehidupan pribadi , keluarga dan berbangsa , Wakil Menteri Agama mengharapkan agar seluruh anak -anak Islam yang tidak bisa membaca dan mengamalkan Al’Quran oleh terus dibumikan Al’Quran dimanapun Kafilah berada. Ungkap wakil menteri agama.

Terakhir Wakil Menteri Agama Drs. H. Zainut Tauhid Sa’adi, M.Si. atas nama Presiden RI Resmi Menutup STQH XXVI yang dilaksanakan di Kota Sofifi Provinsi Maluku Utara. **

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan