banner 728x250

Wakili Presiden Jokowi, Menko Perekonomian akan Buka Puncak IDC AMSI 2021

  • Bagikan

KABAR LUWUK, PALU – Acara Puncak Indonesia Digital Conference (IDC) yang diselenggarakan Asosiasi Media Siber Indonesia (AMSI) akan digelar tanggal 24-25 November 2021. Menko Perekonomian Airlangga Hartanto akan mewakili Presiden Jokowi membuka acara tersebut.

IDC AMSI 2021 menjadi wadah berkumpulnya para pembuat kebijakan, pemimpin bisnis, pelaku usaha serta para profesional, untuk memotret perkembangan Indonesia lewat lensa digital. Tahun ini IDC AMSI mengambil tema Lompatan Digital: Inovasi dan Akselerasi.

Indonesia telah memasuki era jaringan selular kelima (5G). Era baru ini akan membuka banyak peluang dan berdampak besar terhadap produktifitas, penyerapan tenaga kerja, hingga kesehatan. Momentum ini harus dimanfaatkan secara maksimal, demi sebuah tujuan besar untuk memperkuat ekonomi Indonesia.

“IDC adalah upaya AMSI menggali inovasi teknologi dari banyak industri dan pemerintahan, serta mendorong kolaborasi agar hasilnya maksimal dan publik kian dimudahkan. Karena dengan kolaborasi hasil yang dicapai lebih powerfull, efisien dan efektif,” kata Ketua Umum AMSI Wenseslaus Manggut, Senin (22/11/2021).

Di hari pertama puncak IDC AMSI 2021,  Ketua Dewan Komisioner Otoritas Jasa Keuangan (OJK) Wimboh Santoso akan menjadi keynote speaker dalam sesi I yang bertema Proyeksi dan Strategi Akselerasi Bank Digital 2022. Pembicara lain adalah Direktur Utama PT Bank Raya Indonesia Tbk, Kaspar Situmorang. Hadir pula Direktur Informasi dan Teknologi PT Bank Mandiri (Persero) Tbk Timothy Utama dan Y.B Hariantono, Direktur IT dan Operasi PT Bank Negara Indonesia (Persero) Tbk (BNI).

Sementara di sesi II, Menteri Perdagangan Muhammad Lutfi akan menjadi keynote speaker dengan tema Tantangan E-Commerde dan Logistik 2022. Akan hadir CEO of Marketplace Tokopedia Anthony Wijaya, Ketua umum Asosiasi E-Commerce Indonesia (idEA) Bima Laga, dan Wakil Direktur Utama PLN Darmawan Prasodjo. Ketua ALFI (Asosiasi Logistik dan Forwarder) Yukki Nugrahawan Hanafi juga akan memberikan pandangannya.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan