banner 728x250

YUDHA : MOBILE JKN MEMUDAHKAN DI ERA PPKM SAAT INI

  • Bagikan

“Beberapa hari yang lalu saya ingin merubah fasilitas kesehatan di Kantor dan setelah diberi tahu oleh teman apalagi kondisi saat ini sedang penerapan PPKM akhirnya saya mengunduh aplikasi ,”

Ampana, Jamkesnews – Yudha Trisna (29) adalah peserta Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat () yang tinggal di Desa Uekuli Kabupaten Tojo Una Una ini merasakan betul manfaat yang diberikan setelah menggunakan aplikasi .

Yudha yang sehari-harinya bekerja sebagai pegawai di salah satu bank BUMN mengaku awalnya mengunduh aplikasi setelah mengetahui dari rekan kantor tempat dia bekerja. Apalagi di kantornya saat ini sedang diterapkan juga kebijakan terkait Work From Home (WFH).

“Beberapa hari yang lalu saya ingin merubah fasilitas kesehatan di Kantor dan setelah diberi tahu oleh teman apalagi kondisi saat ini sedang penerapan PPKM akhirnya saya mengunduh aplikasi Mobile JKN,” ungkap Yudha.

Adanya kebijakan Pemerintah dengan menerapkan aturan Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) untuk mengendalikan penyebaran Covid-19, telah disikapi Kantor Kabupaten Tojo Una Una dengan mengoptimalkan kanal layanan non tatap muka. Hal ini untuk memberikan kemudahan pengurusan administrasi kepesertaan Program terutama melalui aplikasi Mobile JKN

Yudha menjelaskan, banyak sekali manfaat yang dia peroleh ketika sudah menggunakan aplikasi Mobile JKN ini. Dia sangat terbantu dengan adanya pelayanan secara online melalui aplikasi ini.

“Sangat membantu sekali dengan adanya aplikasi Mobile JKN ini, saya tidak perlu repot-repot ke Kantor . Cukup dari rumah saja saya sudah bisa menikmati fitur-fitur yang disediakan lewat aplikasi ini terutama fitur perubahan fasilitas kesehatan yang saya gunakan,” jelas Yudha.

Yudha berharap di era teknologi yang semakin maju dan penggunaan smartphone yang semakin banyak semua peserta BPJS Kesehatan dapat mengunduh aplikasi Mobile JKN dan merasakan manfaatnya. Sehingga tidak ada lagi peserta yang menunggu, mengantre ataupun berkerumun untuk mendapatkan pelayanan di Kantor BPJS Kesehatan di era pandemi saat ini.

“Sekarang sudah zamannya digitalisasi, sudah saatnya setiap peserta JKN-KIS wajib mengunduh aplikasi Mobile JKN demi kemudahan pelayanan,” tutup Yudha. (as/pw)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan