banner 728x250

Tim Tabur Kejati Sulteng Tangkap Buron Korupsi Indragiri Hilir di Palu

  • Bagikan
Ir Mujiono terpidana Korupsi PT INHUTANI IV Riau yang telah menjadi buron dan ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejari Indragiri Hilir saat digelandang ke Kantor Kejati Sulteng

, PALU – Upaya pelarian Ir Mujiono terpidana PT INHUTANI IV Riau yang telah menjadi buron dan ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejari Indragiri Hilir   berakhir sudah. Pada Jumat (29/10/2021) Tim Tangkap Buron (Tabur) Kejaksaan Tinggi menangkap buron ini saat berada di persembunyiaannya di Palu.

Kepala Seksi Penerangan Hukum dan Humas Kejati , Reza Hidayat, SH membenarkan adanya penangkapan buron DPO Kejari Indragiri Hilir   yang lari dan bersembunyi di tepatnya di Palu ini. Terpidana PT. INHUTANI IV Riau ini merugikan Keuangan Negara sebesar RP1.200.000.000.

Ir Mujiono terpidana PT INHUTANI IV Riau yang telah menjadi buron dan ditetapkan dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejari Indragiri Hilir berhasil ditangkap Tim Tabur Kejati

“Pada hari Jumat tanggal 29 Oktober 2021, sekira jam 11.00 Wita bertempat di Kota Palu, Provinsi Sulawesi Tengah, tim gabungan Tangkap Buron (TABUR) Kejaksaan Tinggi Sulawesi Tengah dan Kejaksaan Tinggi Riau bekerjasama dengan tim gabungan Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir berhasil menangkap Buron dari Daftar Pencarian Orang (DPO) Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir,” kata Reza Hidayat.

Penangkapan Buron ini katanya berdasarkan permintaan Bantuan Pencarian/Penangkapan Buron terpidana Korupsi nama Ir. Mujiono dari Kejaksaan Negeri Indragiri Hilir   , yang melanggar Pasal 1 ayat (1) sub B Jo pasal 28 UU No 3 Tahun 1971 Jo Pasal 43A UU No mor 31 Tahun 1999 yang telah diubah dan ditambah dengan UU Nomor 20 Tahun 2001 Jo Pasal 55 ayat (1) ke 1 KUHP.

Secara rinci Kasi Penkum menjelaskan kronologis pencarian dan penangkapan Buron itu. Katanya, Tim tabur Kejaksaan Tinggi Sulteng telah melakukan pengintaian dimana terpidana tinggal, setelah dipastikan bahwa terpidana betul berada di rumah, Tim Tabur Kejaksaan Tinggi Sulteng berkoordinasi denganTim Tabur Kejaksaan Tinggi Riau dan Tim Tabur Kejari Indrigiri Hilir   untuk malakukan penangkapan.

Tim gabungan dari Kejati Riau dan Kejari Indragiri Hilir jelas Reza pada hari Kamis, tanggal 28 Oktober 2021 berangkat ke kota Palu, dan tiba di Kota Palu pada hari Jumat tanggal 29 Oktober 2021, selanjutnya tim bergerak cepat dan langsung melakukan pengawasan di rumah terpidana, saat itu terpidana terlihat sedang menjemput anaknya di sekolah, kemudian sekira jam 11.30 wita, terpidana berhasil ditangkap oleh tim gabungan dari Kejati Riau dan Kejari Indragiri Hilir dengan dibantu oleh Tim Gabungan dari Kejati Sulawesi Tengah tanpa ada perlawanan dan selanjutnya terpidana dibawa ke kantor Kejaksaan Negeri Palu. (***)

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan