banner 728x250

DSLNG Terima Penghargaan Subroto 2021 dari Kementerian ESD

  • Bagikan

, JAKRTA – PT Donggi-Senoro LNG () menerima , dalam Bidang Keselamatan Minyak Gas dan Bumi, untuk kategori Pembinaan Keselamatan Minyak dan Gas Bumi pada Selasa (28/9). Penghargaan ini merupakan apresiasi Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral () Republik Indonesia terhadap perusahaan yang berhasil melakukan pembinaan dalam bidang keselamatan usaha minyak gas dan bumi.

Penghargaan Subroto ini diberikan Kementerian ESDM kepada DSLNG sebagai perusahaan yang telah melakukan kinerja yang sangat baik dalam memajukan sektor energi dan sumber daya mineral di Indonesia.

Penghargaan Subroto merupakan penghargaan tertinggi yang diberikan oleh Kementerian ESDM kepada para pemangku kepentingan yang berprestasi karena telah melaksanakan efisiensi energi, baik industri, pengelola bangunan gedung, serta instansi baik Pusat maupun Daerah. Penghargaan Subroto sendiri merupakan penyelenggaran kali keempat, sejak tahun 2017. Di tahun ini, Penghargaan Subroto mengusung tema “Energi Tumbuh, Energi Tangguh”, dan dirangkaikan dengan peringatan Hari Jadi Pertambangan dan Energi ke-76.

Acara Penganugerahan Penghargaan Subroto kali ini dilaksanakan secara virtual dan turut dihadiri oleh Menteri ESDM, Arifin Tasrif, Menteri Pertambangan dan Energi periode 1978-1988, Profesor Subroto, para pejabat tinggi ESDM, para pemangku kepentingan, termasuk para perwakilan perusahaan.

Di tengah sambutannya, Profesor Subroto berharap agar seluruh lapisan dimulai Pemerintah Pusat, Pemerintah Daerah, Perusahaan, dan perseorangan, terus mempersiapkan inovasi agar mampu menghadapi tantangan di masa depan, terutama di bidang lingkungan. “Saya juga amat bersyukur, kita bisa bertemu walau secara virtual, di tengah kondisi pandemi yang makin bisa dikontrol, namun semoga kita tetap waspada, karena pandemi belum selesai,” ungkapnya.

Menteri ESDM, Arifin Tasrif, sangat mengapresiasi seluruh instansi yang terus melakukan inovasi dan usaha dalam membangun energi dan sumber daya mineral di Indonesia.

“Kami berharap para pelaku usaha energi, semakin aktif mendukung program transisi energi dengan berbagai strategi. Selamat kepada penerima Penghargaan Subroto 2021, prestasi dan sumbangsih yang diberikan, bermakna besar bagi kemajuan bangsa Indonesia,” tutup Arifin.

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *