banner 728x250

Guru Harus Mampu Menguasai Informasi Era Digital

  • Bagikan

  – Bupati Amirudin Tamoreka, menghadiri sekaligus menjadi opening speaker pada Webinar Nasional Pendidikan dan Launching Platform Sahabat Guru, yang diselenggarakan di Kabupaten Maros Sulawesi Selatan,  Selasa (2/11).

Kegiatan webinar tersebut mengambil tema “Mewujudkan guru cakap bermedia digital, cakap numerasi, dan berkarakter dalam menghadapi tantangan global”.

Adapun Bupati juga selaku Dewan Pengurus Asosiasi Pemerintah Kabupaten Seluruh Indonesia (APKASI).

Dalam kegiatan yang berlangsung secara virtual melalui Zoom Meeting di Hotel Estrella tersebut, disiarkan langsung melalui channel youtube sahabat guru.

Dalam sambutan, Bupati mengaku berkomitmen untuk mengawal dan mendukung guru-guru di daerah dalam penguasaan teknologi informasi di era digital. Menurutnya, pada sepuluh tahun terakhir, aplikasi dan yayasan pendidikan Adiluhung Nusantara, telah melatih lebih dari 160.000 tenaga pendidik di 180 daerah di Indonesia.

Sehingga ia meyakini dengan sinergi akan membantu mempercepat pemerataan pendidikan tanah air. “Aplikasi bersama yayasan pendidikan Adihulung Nusantara melalui platform sahabat guru, siap mengawal literasi digital di daerah agar dapat bersaing di era digital,” ungkapnya.

Menurut Bupati, sebagai garda terdepan pencerdas generasi emas Indonesia, guru memiliki peran strategis dalam memberikan edukasi dan motivasi kepada peserta didik. Dengan membawa spirit “inspirasi untuk Indonesia maju”, sahabat Sahabat Guru juga memberikan warga baru bagi geliat literasi dan pendidikan tanah air. “Kami ingin terus menjadi spirit bagi Kabupaten Marot untuk terus berkemban dan memberikan energi positif bagi energi,” terangnya.

Dalam kegiatan tersebut, turut hadir  Menteri Kominfo RI, Johnny G. Plate, Bupati Maros Andi Syafril Chaidir Syam, Staf Ahli Apkasi Bidang Pendidikan, inisiator Program Sahabat Guru, Dr. Himmatul Hasanah, Dr. Suyoto selaku Tokoh Pendidikan, Bupati Berprestasi yang membawa Bojonegoro menjadi percontohan pada ajang Open Government Partnership (OGP) Subnational Government Program setara Madrid dan Texas), Prof. Ir. Drs. Djohan Yoga, M.Sc., MoT, Ph.D (Pengembang Inovasi Pendidikan, International Certified Trainer in Education for Asia), dan seluruh Guru Peserta Webinar Pendidikan & Launching Platform Sahabat Guru di Kabupaten Maros.**

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan