banner 728x250

Orang Tua Siswa Mulai Persiapkan Pembelajaran Tatap Muka

  • Bagikan

Penulis : Ramly Zakaria
Edit. : Imam Muslik ( Jurnalis )

LUWUK, – Peran orang tua dinilai penting dalam persiapan belajar tatap muka, mengingat sudah hampir dua tahun sekolah terpaksa meniadakan pembelajaran tatap muka dan diganti dengan belajar daring karena dampak dari wabah virus Covid 19.

Dengan menurunya penularan virus Covid 19, sekolah akan segera melakukan pembelajaran tatap muka namun ada saja orang tua yang masih khawatir dan ragu dengan dibuka kembali pembelajaran tatap muka tetapi ada juga orang tua yang merasa senang dengan hal tersebut.

Seperti Ibu Rosa dan Ibu Maya yang merupakan warga kelurahan Kaleke, yang ditemui oleh awak media ini saat mempersiapkan persyaratan anak mereka untuk kepentingan pembelajaran tatap muka, Selasa (14/9/2021) siang.

Kedua orang tua ini mengaku senang jika sekolah bisa buka kembali, mengingat selama ini mereka berpandangan jika belajar daring atau belajar dari rumah secara online dirasa kurang maksimal karena anak dipaksa belajar mandiri, sedangkan orang tua siswa merasa kurang cukup dalam membimbing anak anak untuk belajar, secara khusus anak yang masih duduk dibangku kelas satu dan kelas dua Sekolah Dasar (SD).

“Kami orang tua Merasa senang dan mendukung penuh pembelajaran tatap muka, demi keberlangsungan belajar yang maksimal untuk anak-anak kami, mengingat selama ini belajar yang dilakukan dari rumah terbilang kurang maksimal,”ujar Ibu Rosa sembari mempersiapkan administrasi sekolah untuk anaknya.

Ibu dua anak ini juga mengaku telah mempersiapkan agar anaknya bisa beradaptasi kembali dengan kebiasaan baru yaitu sekolah tatap muka, menurutnya perlu adanya rasa kepercayaan antara orang tua dan anak agar anak tidak ragu dan khawatir dalam mempersiapkan pembelajaran tatap muka dan menerapkan protokol kesehatan secara maksimal.( Rz).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *