banner 728x250

STAR’S LUB Luwuk, Beri Penjelasan Perkuliahan Tatap Muka Dimasa Pandemi Covid-19

  • Bagikan

Penulis : Ramly Zakaria
Editor : Imam Muslik

, – Saat ini baik sekolah negeri maupun swasta dari tingkat PAUD hingga SMA/SMK sudah mulai melakukan pembelajaran terbatas (PTMT). Tidak ketinggalan pihak kampus juga sudah melangsungkan tatap muka.

Ketua Sekolah Tinggi Teologi (STT) STAR’S LUB Luwuk Banggai Dr. Purnama Pasande M.Th saat dihubungi awak media ini untuk mempertanyakan perihal perkuliahan tatap muka dikampus STAR’S LUB Luwuk ditengah Pandemi Covid-19 ia mengatakan jika kampus sejatinya telah biasa menjalankan perkuliahan tatap muka (PTM) terbatas dimasa Pandemi. Sebab, sejak awal masa pandemi perguruan tinggi selalu terbuka bagi mahasiswa yang membutuhkan fasilitas didalam kampus.

“Selama ini sebagian besar kampus sudah melaksanakan PTM terbatas untuk kegiatan belajar mengajar yang tidak tergantikan dengan daring. Seperti untuk tugas akhir dan praktek,” kata Dr Purnama, Senin (4/9/2021).

Ia juga mengaku terus memantau perkembangan pembukaan PTM terbatas di Kampus STAR’S LUB Luwuk karena menurutnya PTM terbatas mesti disesuaikan dengan level Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) setiap daerah agar protokol kesehatan (Prokes) tetap di perhatikan.

Sebelumnya, Mendikbudristek Nadiem Makarim juga telah mendorong kegiatan PTM terbatas kampus di zona PPKM level satu sampai tiga. Nadiem Makarim mendorong kampus-kampus yang berada di level satu sampai tiga PPKM untuk segera memberikan opsi PTM terbatas kepada para mahasiswa. Sementara, untuk kampus yang berada di zona PPKM level empat diminta untuk melanjutkan Pembelajaran Jarak Jauh (PJJ). Nadiem pun menerangkan bagi kampus yang bakal menjalankan PTM terbatas harus dilakukan dengan hati-hati.(Ramly).

Baca Juga

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *