< IMIP

Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng Raih Bintang Bhayangkara Nararya

KABAR LUWUK, Palu – Moment peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke 73 yang diperingati di Polda Sulteng memiliki arti tersendiri bagi Komisaris Polisi Sugeng Lestari yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng. Pada hari Rabu (10/7) perwira satu melati ini bersama 32 personil Polda Sulteng menerima penghargaan berupa tanda kehormatan Bintang Bhayangkara Nararya.

Bintang Bhayangkara Nararya diberikan kepada anggota Polri yang telah bertugas selama 24 tahun, berjasa besar dengan ketabahan luar biasa yang disumbangkan kepada Kepolisian dan tidak pernah cacat selama di Kepolisian. Salah satu personel yang mendapat tanda kehormatan tersebut adalah Komisaris Polisi Sugeng Lestari yang kesehariannya menjabat sebagai Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng.

Kompol Sugeng Lestari dimata rekan-rekan jusnalis sulteng merupakan sosok pewira yang sangat berdedikasi dan memiliki kopetensi serta mampu menjawab sejumlah hal berkaitan dengan kecepatan dan ketepatan informasi khususnya peristiwa yang terjadi didaerah ini berkaitan dengan tugas dan fungsi Bidhumas Polda Sulteng. Bahkan terkadang tidak jarang para awak media melontarkan pertanyaan dan menginginkan konfirmasi berita pada waktu istirahat. Namun semuanya diladeninya dengan baik.

“Intinya, pak sugeng itu pamen yang quick respon ketika jurnalis membutuhkan data ataupun konfirmasi ke kabid humas dan beliau selalu menjembatani kepentingan jurnalis. Harapannya, semoga penghargaan ini menjadi spirit bagi beliau untuk terus berbuat bagi institusi polri, termasuk membantu tugas jurnalis di liputan kepolisian,” kata Aprizal alias Ichal, jurnalis yang juga  pemilik media online Sulteng Terkini.

Kasubbidpenmas Bidhumas Polda Sulteng saat dimintai keterangannya atas tanda jasa Bintang Bhayangkara Nararya itu mengatakan, rasa syukurnya atas penghargaan dan perhatian institusi Polri. Diakui Kompol Sugeng apa yang dilakukannya belumlah seberapa namun dirinya tetap selalu berbuat yang terbaik bagi institusi Polri.

Banyak cerita diakui Kompol Sugeng telah dilaluinya bersama para insan pers yang ada di Sulawesi Tengah. Selama di Bidhumas Polda Sulteng kurang lebih 18 bulan ada sejumlah cerita yang terkadang membuatnya tertawa namun tidak jarang harus membuatnya kelabakan lantaran memenuhi permintaan insan pers berkaitan dengan peristiwa yang terjadi di Sulteng. Namun karena kecintaannya pada tugas yang diemban semua bisa dilalui dengan lancar, selama ini diakui Kompol Sugeng dirinya harus mampu memahami karakter dan pribadi para jurnalis yang berbeda-beda satu sama lainnya.

“Alhamdullilah terima kasih Ya Allah, apa yang saya lakukan untuk Kepolisian belum seberapa tetapi saya selalu mencintai apa yang menjadi tupoksi saya di Kepolisian khususnya di bagian humas yang sudah berjalan kurang lebih satu setengah tahun ini,” ungkap Kompol Sugeng. (ikb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *