< IMIP

Kepedulian Terhadap Kelestarian Budaya Daerah, DSLNG Donasi untuk Mombowa Tumpe

PT. DSLNG Sinoro Berikan Donasi dalam Rangka Kepedulian Terhadap Budaya Mombowa Tumpe

KABAR LUWUK, BANGGAI  – PT Donggi-Senoro LNG (DSLNG) ikut berpartisipasi dalam keberlangsungan , dalam hal ini kelangsungan tradisi adat Mombowa Tumpe di Kecamatan Batui. Menjelang pelaksanaan tradisi ini, DSLNG bersama tiga perusahaan lainnya yang bergerak di hulu dan hilir migas Donggi-Senoro, memberikan donasi secara bersama-sama. Donasi diserahkan secara simbolis di fasilitas Pusat Belajar Masyarakat DSLNG di Desa Uso, Kecamatan Batui, Kabupaten Banggai, Kamis (24/11/22).

Dalam sambutannya, Camat Kecamatan Batui, Rudiyanto Noho, mengaku sangat mengapresiasi gerakan kolaborasi yang dilakukan keempat perusahaan.

“Kolaborasi ini membuktikan bahwa perusahaan-perusahaan ini menunjukkan kepedulian yang nyata terhadap keberlangsungan . Semoga kerja sama baik ini bisa terus berlangsung di masa depan,” ungkapnya.

“Kami berterima kasih, sebab ini merupakan upaya positif yang dilakukan perusahaan-perusahaan untuk ,” ungkap ketua panitia kegiatan Mombawa Tumpe, Nasri Sei.

Rangkaian kegiatan masyarakat adat, Mombowa Tumpe ini merupakan tradisi tahunan yang akan digelar di Batui pada Desember 2022 mendatang dan berakhir di Kabupaten Banggai Laut. ***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *