< IMIP

Maling Ponsel Perawat, Seorang Warga Masama di Bekuk Polsek Lamala

KABAR LUWUK, – Seorang warga Kecamatan , Kabupaten berinisial SD alias A (30) ditangkap jajaran Polsek lantara telah mencuri ponsel milik perawat Puskesmas Desa Tangeban. Pelaku tidak berkutik saat dibekuk polisi dikediamannya pada Kamis (17/6/2020) sekira pukul  03.00 wita dini hari. Pelaku kemudian digelandang ke Mapolsek untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

Kapolsek AKP I Nyoman Dunia mengatakan, peristiwa pencurian ini terjadi pada bulan April 2020. Saat itu korban sedang istirahat di ruangan jaga perawat dan menyimpan ponselnya di meja.  Namun, saat bangun ponsel milik korban telah lenyap. Peristiwa itu kemudian dilaporkannya ke Polsek hingga akhirnya pelaku berhasil ditangkap.

“Pelaku sempat melarikan diri ke arah perkebunan, namun berhasil kami tangkap,” ungkap Kapolsek Lamala AKP I Nyoman Dunia.

Dalam penangkapan yang dipimpin langsung Kapolsek Lamala itu, polisi juga menyita barang bukti berupa dua unit ponsel Oppo yang diduga hasil curian.

“Atas perbuatanya pelaku kami kenakan Pasal 363 ke 3e KUHP dengan ancaman hukum maksimal 7 tahun penjara,” terang Kapolsek.

Saat ini pelaku telah ditetapkan sebagai tersangka dan akan menjalani proses selanjutnya. Proses pemeriksaan terhadap par saksi dan para pelapor juga telah dilakukan Polsek Lamala. (Marjuki Bayu/Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *