Musyawarah Cabang PPP Banggai Brothers Digelar

,   –  Dewan Perwakilan Cabang (DPC) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten , Laut dan Kepulauan menggelar musyawarah cabang bertempat di gedung Graha Pemda Kabupaten Banggai,  Sabtu, 06/11/2021

Hadir dalam kegiatan Muscab PPP Wakil Bupati Banggai,Ketua DPRD Banggai,Sekretaris Daerah,Kapolres Banggai diwakili, Sekretaris DPW PPP Propinsi Sulteng, Ketua DPC PPP Banggai,Rektor Unismuh ,Ketua DPC PPP Kabupaten Bangkep,Ketua DPC Kabupaten Banggai Laut,Ketua Bawaslu  Kabupaten Banggai, Komisioner KPU Kabupaten Banggai,Pewakilan masing – masing Partai  Politik Kabupaten Banggai, dan Pengurus DPC PPP Kabupaten Banggai , Banggai Laut dan Banggai kepulauan.

Ketua DPC Kabupaten Banggai, H. Sophansyah Yunan mengatakan dalam sambutannya pada musyawarah cabang ini kita sama sama mengetahui bahwa partai politik merupakan bagian penting element masyarakat atau merupakan sarana demokrasi, sehingga dengan melihat usia serta peran serta partai PPP khususnya di Kabupaten Banggai telah banyak memberikan kontribusi, olehnya marilah dalam musyarawarah cabang ini, kita selalu mengedapankan musyawarah mufakat, karena ciri khas dari Partai Persatuan Pembangunan adalah musyawarah untuk mufakat.

Kita tahu bersama bahwa partai persatuan pembangunan ini adalah partai yang sangat usang dan lahir di zaman orde baru dan menurut perkiraan usianya sudah mencapai 50 tahun, dan dengan adanya musyawarah cabang ini, partai yang ada di tiga kabupaten Banggai Bersaudara, akan tentu mengambil bagian penting di dalam mendorong demokrasi yang ada di 3 kabuapten Banggai. Ia juga menyampaikan bahwa dengan adanya muscab ini saya merasa senang sekali, karena dihadiri tiga kabupaten Banggai bersaudara yang secara kebetulan saya sempat hadir ditengah – tengah Banggai Bersaudara.

Oleh karenanya acara ini serasa acara dirumah sendiri, sehingga dengan adanya hubungan yang sangat erat ini yakni hubungan budaya yang sangat kental dari masyarakat babasal tentunya harus tetap dijaga dan dipertahankan, sehingga kedepan akan menjadi kekuatan bagi tentu partai politik yang ada di banggai brother, tentu kita tidak hanya berharap kedepan akan mengisi ruang DPR di kabupaten saja atau Propinsi tetapi dengan kekompakan dan kekuaran saya yakin bisa masuk ruang DPR Pusat.

“Menurutnya perwakilan dari PPP kalau ada yang dipusat tentu kita akan lebih leluasa misalnya dalam memberikan kue, artinya kalau dibandingkan dengan martabak tentu rasa martabak biasa dengan rasa martabak special atau istimewa  akan berbeda.sehingga kekuatan partai kalau dikonsoldasikan dengan bagus, kedepan akan mengambil bagian penting dalam rangka mengisi ruang ruang demokarasi yang ada di Rebulik Indonesai khususnya di kabupaten Bersaudara. Tutupnya.

Ditempat yang sama Wakil Bupati Banggai mewakilii Bupati Banggai membacakan sambutannya bahwa Pemerintah Daerah menyambut baik atas Muscab DPC PPP Kabupaten Banggai, Bangkep dan Balut, kegiatan yang sangat luarbiasa ini patut diapresiasi , karena selama ini sudah dirasakan oleh pemerintah kabupaten Banggai atas kerjasama yang terbentuk sinergitas untuk memajukan pembangunan daerah dan kesejahteraan masyarakat kabupaten Banggai. Ungkap Bupati.

Olehnya itu bahwa partai politik merupakan bagian penting dari elemen masyarakat pemerintah bahkan, memberikan kontribusi dalam pembangunan negara partai PPP dan merupakan partai politik besar di Indonesia yang mengedapankan peran agama sebagai panduan moral dan sumber Inspirasi dalam kehidupuan negara.

“Karena itu hubungan yang sinergis dan saling membutuhkan serta memperjuangkan Demokrasi tentu saja selalu menjunjung tinggi hak asasi manusia  selanjutnya menghargai kebebasan berekpresi , berpendapat dan berorganisasi.” Imbuhnya.

Sehingga kata Bupati Banggai dalam sambutan tertulisnya kita ketahui bersama bahwa seiring dengan daerah pelaksanaan tugas tugas pemerintah daerah kedepan akan semakin berat dan penuh dengan tantangan, namun saya yakin dan percaya dengan dilaksanakannya musyawarah yang akan melahirkan kepengurusan yang baru , tentu dapat memberikan kontribusi pemikiran sebagai solusi untuk menjawab tantangan kedepan demi kelangsungan pembangunan di daerah yang kita cintai ini. Tutupnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.