Pemprov Kalteng Seleksi Tenaga Kontrak Dengan Kuota 300 Orang

KABAR LUWUk, PALANGKA RAYA – Pemerintah Provinsi Kalimantan Tengah akan melaksanakan seleksi tenaga kontrak untuk jabatan tenaga administrasi di seluruh perangkat daerah dengan kuota sebanyak 300 orang.

“Seleksi akan dilakukan dengan sistem ‘CBT’ (computer based test), penilaian kinerja selama ini, serta wawancara,” kata Sekretaris Daerah Kalteng Nuryakin di Palangka Raya, Sabtu.

Tiga metode penilaian ini memiliki bobot yang berbeda, yakni ‘CBT’ sebesar 50 persen, penilaian kinerja sebesar 30 persen, serta wawancara dengan bobot sebesar 20 persen.

Untuk itu dia menegaskan, terkait seleksi kembali tenaga kontrak atau pegawai pemerintah non pegawai negeri (PPNPN) ini, pemprov tidak membuka pendaftaran baru.

“Sudah ada daftar-nya, basis data (data base) sudah ada, jadi itu yang kami panggil. Tidak ada pendaftaran baru,” tegasnya.

Data tenaga kontrak untuk jabatan tenaga administrasi ini, sebelumnya ada sekitar 1.300 orang tersebar di seluruh perangkat daerah lingkup pemprov.

“Tapi kita tidak tahu apakah nanti semuanya bersedia ikut seleksi atau tidak, misalnya, ada yang sudah memiliki pekerjaan lain, jadi kami belum memastikan yang 1.300 itu. Nanti kita lihat kehadiran mereka,” tuturnya.

Adapun berdasarkan Surat Edaran Gubernur Kalteng tentang pengangkatan dan pemberhentian PPNPN tersebut, dijabarkan, di antaranya proses pengangkatan kembali PPNPN dilaksanakan melalui seleksi oleh masing-masing kepala perangkat daerah dan akan difasilitasi BKD.

Seleksi dilakukan dengan mempertimbangkan kebutuhan masing-masing perangkat daerah dan tidak diperbolehkan mengganti dan atau menambah PPNPN yang sudah terdata per 20 Desember 2021 sesuai Surat Sekretaris

Daerah Provinsi Kalimantan Tengah sebelumnya. Seleksi dilaksanakan paling lambat 20 Juni 2022 dan setelah hasilnya ditetapkan.

“Mereka yang dinyatakan lulus seleksi masa kerjanya yaitu terhitung 1 Juli-31 Desember 2022,” jelasnya.

Sementara itu terkait rencana pemerintah pusat agar ke depan hanya ada pegawai dengan status PNS dan PPPK, pemprov menindaklanjuti-nya menyesuaikan ketentuan yang berlaku.

“Yang jelas basis data tenaga kontrak sudah ada, nanti kalau ada panggilan atau seleksi PPPK akan ditindaklanjuti, karena inikan formasi-nya dari pusat. Kita menunggu petunjuk-lah intinya,” ucapnya. (ANTARA)

Oleh : Muhammad Arif Hidayat

Editor : Chandra Hamdani Noor

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.

Sappiamo tutti che replica orologi la replica Rolex ama l'oro e l'acciaio inossidabile 904 L come materiale per i loro prodotti di orologi. L'oro è il lusso di non aver bisogno di dimorare. Come per 904L, viene applicato principalmente replica orologi italia nei settori aerospaziale e fisico della tecnologia di fascia alta in cui sono necessarie alte temperature e resistenza alla corrosione. 904 L è estremamente resistente e altamente fake rolex personalizzabile nelle condizioni più difficili e, di conseguenza, 904L è la scelta migliore per gli orologi di lusso.