< IMIP

Penyemprotan Disinfektan Serentak, Polsek Toili Menyasar Fasilitas Umum

KABAR LUWUK, – Kapolri Jenderal Polisi Idham Azis memerintahkan kepada seluruh kasatker/kasatwil dan jajaran Polri untuk penyemprotan disinfektan serentak dan masif pada Selasa 31 Maret 2020 pagi . Perintah tersebut tertuang dalam Surat Telegram Nomor ST/1008/III/KES.7./2020 tertanggal 27 Maret 2020 yang ditandatangani oleh Wakapolri Komjen Pol Gatot Eddy Pramono mewakili Kapolri. Khusus di wilayah Polsek Toili jajaran Polres , IPTU Candra menyasar sejumlah fasilitas umum.

Kepada media ini Kapolsek Toili mengatakan, guna menjalankan perintah Kapolri itu pada sekira pukul 9.30 wita, Polsek Toili bersama Kepala Puskesmas, Sekcam, dan TNI, serta relawan dari semua desa,  mengadakan kegiatan penyemprotan. Seluruh pihak yang terlibat awalnya bergerak ke arah pasar pasar yang ada di Desa Mekar Kencana dan Desa Singkoyo.  Menurut Kapolsek, titik fokus penyemprotan disinfektan itu adalah fasilitas umum.

“Dalam rangka mendukung keselamatan masyarakat, diperlukan gerakan preventif secara masif dan serentak untuk meminimalisasi tingkat penyebaran Covid 19, salah satunya dengan penyemprotan disinfektan ini yang kita fokuskan pada fasilitas umum,” terang IPTU Candra.

Sejumlah pihak yang ada di Kecamatan Toili sangat mendukung adanya kegiatan penyemprotan serentak di wilayah Kecamatan Toili, Toili Barat dan Moilong itu. Sudah barang tentu warga sangat mengapresiasi mengingat tujuannya yang mencegah penyebaran virus yang saat ini telah menjadi pendemi di Indonesia dan hampir seluruh negara di dunia.

Kendati kegiatan itu melibatkan orang banyak namun Kapolsek Toili senantiasa menghimbau agar para pihak yang terlibat tetap melengkapi diri dengan peralatan pengaman diri berupa masker. (Marjuki Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *