< IMIP

Personil Koramil Batui dan Polsek Toili Jalani Rapid Tes, Hasilnya Tidak Reaktif

KABAR LUWUK, – Upaya pencegahan pandemi corona di wilayah Kabupaten terus dilakukan pemerintah. Salah satu upaya yakni melakukan pemeriksaan terhadap garda terdepan agar dalam pelaksanaan tugasnya mereka benar-benar dipastikan tidak menjadi penular atau pihak yang tertular. Pada hari Rabu tanggal 3 Juni 2020, jam 10.00 Wita, bertempat di Kantor  Polsek Toili, Jalan Raya Trans Sulawesi, Kelurahan Rusa Kencana, Kecamatan Toili, Kabupaten telah dilaksanakan kegiatan Pemeriksaan Kesehatan ( Rikes ) dengan melakukan Rapid Test kepada anggota TNI-Polri dan ASN yang terdiri dari Koramil 1308-03/Batui, Polsek Toili dan Pemerintah Kecamatan Toili.

Pemeriksaan Kesehatan ( rapid test ) tersebut dilakukan oleh Tim Medis Puskesmas Toili II yang dihadiri oleh Kapten Inf Dwi Karyo Basuki ( Danramil 1308-03/Batui ) beserta empat orang anggota Koramil-03/Batui, IPTU Candra, SH., beserta seluruh anggota Polsek Toili, Sutanyo ( Kapuskesmas Toili II ) bersama tenaga medis 6 orang dengan jumlah seluruhnya sekitar 37 orang.

Adapun kegiatan dan hasil rapid test yang melaksanakan rikes rapid test yakni TNI/Polri dan ASN Kecamatan Toili terdiri dari Koramil 1308-03/Batui, Polsek Toili dan Pemerintah Kecamatan, berjumlah 30 orang. Hasil rikes rapid test kepada 30 orang tersebut dengan hasil Non Reaktif ( Negatif ).

“Dilaksanakan rikes ( rapid test ) tersebut, sehubungan dengan kegiatan yang dilakukan oleh Tim Gugus Tugas Penanganan dan Pencegahan Covid-19 di wilayah Koramil 1308-03/Batui dan wilayah Polsek Toili bersama ASN yang melaksanakan tugas-tugas dilapangan, baik tugas pengamanan di Pos Perbatasan, maupun pengamanan pemeriksaan kesehatan rapid rest terhadap warga yang berdatangan dari luar Kabupaten Banggai, khususnya dari wilayah zona merah,” kata Kapten Inf Dwi Karyo Basuki.

Senada Kapolsek Toili IPTU Candra mengatakan, pemeriksaan itu merupakan salah satu upaya menjamin anggotanya tidak terpapar atau memaparkan covid dalam pelaksanaan tugasnya. Olehnya sangat penting seluruh anggota dipastikan non reaktif atau negatif covid.

“Dalam pelaksanaan kegiatan rikes ( rapid test ) tersebut, sebelum dilakukan rapid test oleh seluru anggota Koramil-03/Batui dan Polsek Toili bersama ASN, tetap menjalankan protokol kesehatan,” ujar IPTU Candra. (Marjuki Bayu)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *