< IMIP

Polres Banggai Musnahkan Ratusan Liter Miras Operasi Pekat

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pelaksanaan operasi Penyakit Masyarakat (Pekat) Tinombala 2109 telah berakhir. Untuk itu pada hari Kamis tanggal 19 desember 2019, sekitar pukul 09.00 Wita, Polres Banggai melakukan pemusnahan barang bukti miras hasil operasi di Mapolres Banggai.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto SIK, M.Si yang diwakili Kabag Sumda Kompol Hj. Naima Akaseh SH, MH pada sambutannya mengatan, barang bukti ini merupakan hasil operasi pekat tinombala 2019 dan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD). Polres Banggai sudah berkomitmen memberantas miras demi terciptanya kamtibmas yang aman kondusif.

“Miras merupakan salah satu faktor pemicu terjadinya ganguan kamtibmas, yang harus di berantas. Kapolres Banggai telah memerintahkan untuk memberantas minuman haram ini agar tercipta Kamtibmas yang kondusif di Kabupaten Banggai yang sama kita cintai ini,” kata Kompol Naima Akase.

Pada kesempatan itu turut pula dimusnahkan kenalpot bogar yang merupakan sebuah pelanggaran lalu lintas sesuai dengan Undang undang nomor 22 tahun 2009 tantang lalu lintas dan angkutan jalan.

Berikut daftar pemusnahan babuk di Polres Banggai, berupa Miras Cap Tikus 324 liter, Miras Saguer 50 liter, Miras Marten 13 botol, Miras Napoli Gepeng 72 botol, Miras Bir Hitam 17 botol, Miras Bir Putih 139 botol dan Knalpot Bogar 32 unit. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *