< IMIP

Polres Palu Kampanyekan Gerakan Hidup Sehat untuk Cegah Virus Corona atau Covid-19

KABAR LUWUK, – Antisipasi Penyebaran virus , Polres kampanyekan gerakan hidup sehat kepada masyarakat dan seluruh anggota Kepolisian beserta keluarganya.

Hal itu dilakukan jajaran Polres dan anggotanya dengan berolah raga jalan santai sambil menghimbau masyarakat untuk hidup sehat cegah virus .

Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh , SIK.SH.MH mengatakan, bagaimana pentingnya masyarakat untuk hidup sehat dengan membiasakan hidup sehat terutama dalam menghadapi adanya virus melalui perilaku hidup bersih dan sehat (PHBS) maka diyakini bisa menghindari dan mencegah penyebaran penyakit termasuk .

“Olahraga jalan dan lari santai itu menjadi bagian dalam menuju hidup sehat dan mudah-mudahan masyarakat Palu dijauhkan dari penyebaran virus corona,” kata H.Moch Sholeh, Senin (22/06/2020).

Untuk itu, menurut Kapolres Palu AKBP H.Moch Sholeh,dengan kegiatan olah raga berjalan Santai yang sengaja dilaksanakan untuk menghadapi virus Corona dengan gerakan masyarakat hidup sehat (Germas), maka diharapkan warga Palu tidak panik dengan memborong masker.

Dan lebih baik masyarakat memanfaatkan waktu untuk berolah raga di lingkungannya masing-masing daripada berburu masker untuk menghadapi penyebaran virus corona.

“Mari semuanya untuk tenang dan melakukan hal-hal positip dan bermanfaat seperti berolah raga dan membersihkan lingkungan sekitar dalam menghadapi penyebaran virus corona.

Kami rasa kegiatan itu lebih banyak berguna daripada beramai-ramai membeli masker yang sulit didapat sekarang ini,” Ucap Moch Sholeh

Di samping itu, ungkap Moch Sholeh penerapan pola hidup sehat harus digelorakan dan disosialisasikan kepada masyarakat diantaranya dengan menjalankan enam langkah cuci tangan menurut WHO, yakni dengan metode cuci tangan dimulai dari menuang cairan handrub pada telapak tangan kemudian diusap dan digosokkan kepada kedua telapak tangan secara lembut dengan arah memutar.

Selanjutnya mengusap dan menggosok kedua punggung tangan secara bergantian, gosok sela-sela jari tangan hingga bersih, membersihkan ujung jari secara bergantian dengan posisi saling mengunci, menggosok dan memutar kedua ibu jari secara bergantian, dan meletakkan ujung jari ke telapak tangan kemudian gosok perlahan.

“Kami kira dengan metode mencuci tangan yang benar sesuai petunjuk WHO maka pola hidup sehat bisa diterapkan oleh masyarakat. Karena metode cuci tangan itu cukup mudah namun manfaat untuk menjaga tubuh tetap sehat sangat besar,” Tutur H.Moch Sholeh. (Rls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *