Polsek Bulagi Gencar Lakukan Razia Knalpot Bogar Sangat Meresahkan Masyarakat

KABAR LUWUK, BANGKEP – Dengan dilaksanakan kegiatan berupa Razia Knalpot Racing / Bogar / Brong yang telah meresahkan masyarakat, di jalan pinti keluar pasat bulagi Kecamatan Bulagi 1 Kabupaten Banggai Kepulauan, sabtu 21/05/2022.

Sebagai aparat negara yang bertugas dan bertanggung jawab menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat maka seyogyanya Polsek Bulagi melaksanakan upaya dan kegiatan yang dapat menciptakan rasa aman dan nyaman bagi seluruh warga masyarakat di Kecamatan Bulagi Bersaudara.

Kapolsek Bulagi IPDA Muh. Ruhil Newton Sugirto, S.H saat di konfirmasi awak media menyampaikan bahwa kegiatan Kepolisian berupa Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) yang menyasar kendaraan roda dua menggunakan Knalpot Racing / Bogar / Brong merupakan suatu wujud kegiatan Kepolisian guna menciptakan rasa aman, nyaman dan tertib bagi warga masyarakat.

Selain itu beberapa hari sebelumnya Kapolsek Bulagi juga telah menerima laporan dan usulan dari segenap para Kepala Desa, tokoh masyarakat dan warga di Kecamatan Bulagi Bersaudara saat pelaksanaan Rapat Kerja Tripika Bulagi bersama KUA, UPT, Lurah, Kepala Desa dan lembaga lainya se-kecamatan Bulagi, dimana perlunya penertiban yang berkala / berkesinambungan terhadap kendaraan roda dua yang menggunakan Knalpot Racing / Bogar / Brong, karena sangat menggangu dan meresahkan warga masyarakat, ujar Kapolsek.

Dalam kegiatan Razia tersebut ditemukan sekitar 8 Unit Kendaraan Roda Dua yang menggunakan Knalpot Racing / Bogar / Brong serta kendaraanya tidak dilengkapi alat kelengkapan kendaraan bermotor sesuai dengan standar selain itu pengendara / pemilik kendaraan tidak membawa dan juga tidak dapat menunjukkan / tidak memiliki surat-suratan baik itu SIM maupun STNK. Kesemuanya kendaraan tersebut selanjutnya di bawa dan di amankan di Mako Polsek Bulagi, ucap Kapolsek yang memiliki 3 Kecamatan dalam wilayahnya.

Selanjutnya Pemilik/ Pengendara Kendaraan Roda Dua yang menggunakan Knalpot Racing / Bogar / Brong yang telah diamankan di Mako Polsek Bulagi diberikan teguran dan pembinaan agar tidak mengulangi lagi perbuatannya dan pengendara wajib menganti Knalpot dengan yang standar lalu menunjukkan surat-surat kepemilikan kendaraan dan selanjutnya Kendaraan dapat di bawa pulang.

“Kali ini kami berikan teguran keras buat para pelanggar namun apabila nanti kami menemukan kembali masih ada kendaraan yang saat ini diamankan, kembali dipasangi Knalpot yang tidak standar maka kami akan melakukan tindakan tegas sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan yang berlaku” Kata Kapolsek.

Umumnya para pengendara roda dua yang menggunakan Knalpot Racing / Bogar / Brong yang sempat diamankan di Mako Polsek Bulagi merupakan para Pelajar SMA Sederajat dan belum memiliki Surat Izin Mengemudi (SIM), olehnya itu kami berikan himbauan agar segera mengurus SIM pada Satuan Lalulintas Polres Bangkep dan kami juga undang para Orang Tua mereka agar dapat melakukan kontrol dan pengawasan internal terkait penggunaan kendaraan motor yang dipakai oleh anak-anaknya.

“Kami dari Polsek Bulagi akan terus melakukan langkah-langkah, upaya dan tindakan Kepolisian guna menciptakan dan menjaga situasi yang Kondusif di Kecamatan Bulagi Bersaudara dan kami juga meminta dukungan semua pihak sehingga kami dapat melaksanakan tugas dan tanggung jawab kami dengan baik dan lancar, tutup Kapolsek yang pernah bertugas 14 Tahun di Bumi Sintuwu Maroso Poso tersebut.

Di tempat terpisah Kepala Desa Sosom Kecamatan Bulagi Yamen Kiamani yang di hubungi media menyampaikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Kapolsek Bulagi dan Personilnya, yang mana telah melakukan kegiatan Kepolisian yang bertujuan mengamankan dan membuat tertib dan nyaman warga masyarakat Kec. Bulagi Bersaudara.

“Kami sangat berterima kasih karena keluhan kami saat Rapat Kerja dengan Unsur Tripika Bulagi beberapa hari lalu langsung segera di tindak lanjuti oleh Kapolsek Bulagi, hal ini tentunya sangat baik agar dapat menumbuhkan dan memperbesar Trust / Kepercayaan masyarakat.***

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.