Polsek Toili Tangkap Sopir Pelaku Bawa Lari Anak

“Sempat Melarikan Diri Saat Hendak Ditangkap Polsek Bungku Utara”

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pelarian Mustamin (27) warga Desa SPD O’OM Parigi, Kecamatan Baturube, Kabupaten Morowali Utara yang membawa lari anak belum dewasa berakhir sudah. Senin (23/12) sekira pukul 10.00 wita, dirinya ditangkap Kapolsek Toili IPTU Candra saat mobil truck yang dikendarainya melintasi Kecamatan Toili.

Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto yang dimintai keterangannya melalui Kapolsek Toili IPTU Candra menjelaskan, awalnya Polsek Toili mendapat informasi dan permintaan bantuan dari Kapolsek Bungku Utara, Polres Morowali IPDA Subagyo tentang adanya tersangka kasus membawa lari anak di bawah umur (belum dewasa)  yang pelakunya diduga melarikan diri dari wilayah Baturube morowali Utara dengan menggunakan mobil truck jenis dutro warna hijau DN.8556 UA ke wilayah Toili.

Menerima informasi itu, Kapolsek bersama anggotanya langsung melalukan penyekatan dan razia mobil. Tidak lama berselang mobil truck pengangkut kelapa sawit di ditumpangi pelaku melintas. Sehingga dilakukan pencegatan dan selanjutnya berhasil mengamankan pelaku.

“Kita terima informasi dari Polsek Bungku bahwa ada terduga pelaku membawa lari anak bawah umur yang lari ke wilayah Polsek Toili. Kita selanjutnya menindaki laporan dan permintaan bantuan itu dan berhasil mengamankan pelakunya,” terang IPTU Candra.

Menurut perwira dua balak ini, detail kasusnya ada di Polsek Bungku Utara. Namun pelaku yang sudah kita amankan merupakan tersangka kasus Undang-Undang Perlindungan Anak.

“Pada saat hendak ditangkap pelaku yang sudah kita amankan ini berhasil melarikan diri. Namun saat melintas di wilayah Toili, dia berhasil kita tangkap,” jelas Candra.

Usai ditangkap, selanjutnya tersangka dibawa ke Mapolsek Toili dan langsung berkoordinasi dengan Kapolsek Bungku Utara terkait kebenanaran identitas pelaku yang telah diamankan.

Saat ini Polsek Toili tengah menunggu jajaran Polsek Bungku Utara yang akan menjemput dan membawa pelaku untuk selanjutnya diproses hukum di sana.

Informasinya Mustamin berhasil melarikan diri saat hendak ditangkap jajaran Polsek Bungku Utara pada Minggu (22/12). Saat itu polisi hanya berhasil mengamankan AN (15) berstatus pelajar yang dilaporkan orangtuanya telah dibawa lari pelaku dari rumah. (Marjuki Bayu/IkB)

Respon (1)

  1. Minta maaf in admin kalau bisa di ralat ulang itu berita karna bukan bgtu cerita aslinya.. Sedangkn b tulis nama sja salah.. Dia bukan bawa lari anak orqng tapi memang dia baku bawa lari..

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.