Pondok Pesantren Alkhairaat Luwuk, Gelar Maulid Nabi Muhammad SAW 1443/2021 M

“ Bupati Sumbang  1 (satu)  Bus dan Uang 100 Juta  untuk Alkhairaat Kabupaten .”

LUWUK, – Dalam Rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1443/2021, Bupati H. Amiruddin Tamoreka menghadiri perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW 12 Rabi’ul Awal 1443 / 2021 M, bertempat di Alkhairaat Luwuk, Kami Malam, 11/11/2021.

Dalam kesempatan ini hadir Ketua PB. Alkhairaat Al Habib Ali Bin Salim Aljufri, Asisten II Setda Banggai, Kemenag ( diwakili ), Ketua MUI Banggai, Ketua NU Banggai, Ketua Komda Alkhairaat, Camat Luwuk, Danramil Kota, Musdar Amin, Para Alim ulama, Pimpinan Alkhairaat, Para Santri/Santriwati, Majelis Ta’lim Se Kabupaten Banggai dan keluarga besar Alkhairaat Luwuk.

Ketua Wanita Islam Alkhairaat ( WIA ) Kabupaten Banggai, Hj. Syarifah Alhabsy dalam sambutan singkatnya mengatakan  Syukur Alhamdulillah setiap tahun WIA telah melaksanakan Maulid Nabi Muhammad SAW, walaupun pelaksanaannya tidak seramai biasanya tetapi betapa pentingnya perayaan Maulid ini dirayakan dengan tujuan  mengajak semua  wanita islam alhaerat dan  mengajak masyarakat kabupaten Banggai untuk senantiasa selalu berbahagia, gembira menyambut hari kelahiran sekaligus untuk mengingatkan kembali serta menjunjung tinggi Nabi kita sebagai panutan.

Lanjuta Hj,Syarfah juga mengatakan bahwa  bila kita mencintai dan meneladani Rasulullah SAW , Insya Allah semua  kegiatan kita akan selalu berdampak positif, sehingga dengan  perayaan Maulid ini yang merupakan  program WIA kabupaten Banggai  disamping ada program  program lain seperti penyuluhan tentang bahaya miras, babahaya Sex bebas, hingga bahaya narkoba  bisa dihindari, Olehnya itu WIA dalam menjalankan program ini selalu bekerja sama dengan Pemerintah terutama saat ini di masa Pandemi tentu peranan penting Dinas Kesehatan sangat dibutuhkan dalam menyampaikan betapa pentingnya kesehatan serta menjaga prokol kesehatan, selain itu juga peranan pihak kepolisian juga dibutuhkan dalam memberikan penyuluhan tentan bahayanya Narkoba , serta bahaya sek bebas. Ungkap Ketua WIA Luwuk.

Sambutan Kepala Kantor Kementrian Agama yang diwakili Oleh H.Suardi  intinya adalah bahwa atas Ijin Allah SWT kita semua dapat melaksanakan Perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW, sehingga perayaan demi perayaan yang kita lakukan hingga bisa Istiqomah dan melaksanakan apa yang kita sampaikan khususnya kegiatan ibadah saat ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.