< IMIP

Razia Penginapan dan Kosan, Polsek Toili Temukan Pasangan Ilegal

KABAR LUWUK, BANGGAI – Upaya menciptakan keamanan dan ketertiban masyarakat senantiasa dilakukan jajaran Polsek Toili. Salah satu upaya yakni menggelar razia menyasar sejumlah penyakir masyarakat. Hal itu diungkap Kapolres Banggai AKBP Budi Priyanto yang dimintai keterangan melalui Kapolsek Toili IPTU Candra kepada media ini Senin (9/12) di pesan whatsapp.

Diterangkan Kapolsek Toili, pada hari Sabtu (7/12) sekitar pukul 22.00 wita dia bersama personil Polsek Toili melaksanakan kegiatan apel malam dan Patroli Rutin sekaligus Ops Pekat. Hasilnya ditemukan adanya pasangan ilegal (bukan suami istri) berada dalam satu kamar.

Awalnya diceritakan Candra, operasi menyasar Penginapan Happy 2 Desa Jaya Kencana, Kecamatan Toili saat itu polisi tidak menemukan adanya pasangan mesum. Operasi kemudian berlanjut ke Penginapan Happy 1 di Desa Tirta Kencana Kecamatan Toili juga hasilnya nihil. Bisa saja operasi itu bocor sehingga dua penginapan ini tidak ditemukan pasangan ilegal.

Tidak patah arang, IPTU Candra kemudiaan melanjutkan dengan menyasar ke Penginapan Andika Wahyudi Desa Jaya Kencana, Kecamatan Toili. Di tempat ini polisi menjaring dua pasangan bukan suami istri yang menginap dalam satu kamar. Pasangan itu yakni lelaki MS (43) warga Desa Masing, Kecamatan Batui Selatan ditemukan bersama perempuan SI (31) warga Desa Sidomakmur Kecamatan Moilong. Selatan. Pasangan lainnya yakni lelaki RF (49) warga Kabupaten Blitar yang ditemukan dalam kamar bersama perempuan NR (31) warga Desa Sinorang, Kecamatan Batui Selatan. Kedua pasangan ini lalu digelandang ke Mapolsek Toili.

Selanjutnya operasi dilanjutkan kembali, kali ini operasi menyasar sejumlah kos-kosan. Menariknya di kos-kosan Al-Firna di Desa Tirtakencana Kecamata Toili. Ditemukan dua orang perempuan tanpa kartu identitas yakni TRN (18) warga Tomohon, Provinsi Manado dan AMR (21) warga Cianjur, Kota Bandung.

“Seluruhnya kita amankan di mapolsek Toili untuk dilakukan pembinaan. Kita data mereka serta kita nasehati untuk tidak mengulangi lagi perbuatannya,” terang candra.

Sejumlah warga yang dimintai keterangannya memberi apresiasi atas langkah Polsek Toili itu. Warga berharap tidak saja penginapan dan rumah kos yang di razia namun sejumlah hotel baiknya juga diperiksa. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *