< IMIP

Sapa Kasih Sasar Pasar Simpong

KABAR LUWUK, BANGGAI – Kegiatan gabungan Polri, TNI, Pemda Banggai dan LSM GAM bertajuk Sapa Kasih (Sabtu Pagi Kota Bersih) pada Sabtu (21/12) kembali digelar. Kali ini kegiatan bersih-bersih dan penanaman pohon menyasar areal pesisir pantai Pasar Simpong.

Hadir dalam kegiatan itu jajaran Polres Banggai, Kejari Banggai, DPRD Banggai, Kodim 1308/LB, Pos AL, Disperkimtan, Satpol-PP, sejumlah lurah, TKBM dan LSM GAM.

“Kegiatan “Sapa Kasih” pada hari ini resmi kita laksanakan, semakin banyak pihak berpartisipasi maka gaung dan efeknya lebih baik lagi,” ucap Kapolres Banggai.

Ditambahkan AKBP Budi Priyanto, kegiatan Sapa Kasih itu merupakan impementasi dan wujud nyata elemen terkait dalam mendorong dan mensukseskan gerakan moral Pinasa. Perwira dua melati ini berharap seluruh elemen pemerintah dan warga senanantiasa bahu membahu menjaga dan merawat lingkungannya.

“Lingkungan bersih merupakan cerminan warga yang sehat. Mari kita bersama menjaga lingkungan dan merawat alam agar terwujud jiwa yang sehat. Pada kesempatan ini saya mengajak seluruh masyarakat terlibat dalam kegiatan sapa kasih,” tambahnya.

Sejumlah warga yang dimintaiketerangannya mengatakan, gerakan Sapa Kasih wajib didukung. Karena selain mewujudkan kota yang bersih juga menciptakan lingkungan yang sehat. Paling penting yakni terwujudnya kebersamaan dan silaturahmi pemerintah dan masyarakatnya. (IkB)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *