< IMIP

Slogan HY2P Indikasi Herwin Ceraikan Mustar Labolo

KABAR LUWUK, BANGGAI – Pertarungan politik pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten Banggai tahun 2020 semakin hangat dan cenderung memanas. Pasangan petahana Herwin Yatim – Mustar Labolo yang memiliki tagline Winstar diyakini sejumlah pengamat bakal berakhir. Slogan HY2P atau Herwin Yatim dua periode serta sejumlah spanduk yang disebar tim sukses Herwin Yatim mengindikasikan pasangan ini bakal bercerai.

Indikasi itu bukan tanpa alasan, saat ini tim sukses Herwin Yatim terlihat mulai turun lapangan dan fokus pada dorongan pemenangan HY2P. Padahal jika memang Herwin tidak akan meninggalkan Mustar Labolo maka seharusnya yang didengungkan adalah slogan Winstar2P, namun nyatanya dibeberapa baliho yang tersebar hanya memuat HY2P.

“Indikasinya sudah jelas, kalau memang Herwin tetap berpasangan dengan Mustar maka slogan yang digunakan adalah Winstar2P namun yang kita lihat sekarang yakni HY2P. Beberapa kawan tim sukses Herwin juga pada postingannya hanya memuat slogan HY2P yang menyiratkan Herwin bakal mendepak Mustar Labolo,” kata salah seorang pengamat politik.

Langkah halus meninggalkan Mustar Labolo juga mulai terlihat dengan adanya dorongan agar Mustar Labolo bertarung di Pilgub Sulteng. Hanya saja sejumlah tim sukses HY2P masih enggan mengomentari indikasi cerainya pasangan ini.

“Kita Fokus HY2P saja, artinya Herwin Yatim dua periode memimpin Banggai kedepan. Terkait siapa pasangannya pastinya kita tetap mendukung untuk suksesnya HY2P,” tutur salah seorang tim pemenangan HY2P.

Kuatnya dorongan HY2P tanpa Mustar Labolo pada perhelatan Pilkada Banggai 2020 di kubu PDIP maupun Herwin Yatim bukan tanpa alasan, PDIP Banggai bisa saja memandang tidak perlu adanya koalisi pengusung pasangan calon karena jalur bebas hambatan itu telah dimiliki partai berlambang banteng ini. Hanya saja jika memang HY2P meninggalkan Mustar Labolo ada kekuatan yang diyakini bakal hilang. Selain kekuatan birokrasi yang dimiliki Mustar Labolo kemungkinan juga simpatisan wilayah kepala burung akan berpaling dari Herwin Yatim.

Teka-teki HY2P berkaitan dengan pasangannya di Pilkada Banggai 2020 memang belum terjawab hanya sudah bisa dipastikan Mustar Labolo bakal terdepak dari pilihan Herwin Yatim. (ikb)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *